Ternyata Ini yang Membuat Mazda Persiapkan SUV Dengan 7 Penumpang

14-07-2017 10:07:18 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Setelah memperkenalkan dan meluncurkan varian terbarunya “All New CX5” 2016 lalu, Mazda sudah mempersiapkan sebuah inovasi terbarunya. Kabar tentang hal ini sudah berhembus sejak April lalu, seperti dikabarkan oleh Nikkei dan dilansir antaranews.com bahwa Masda sedang mempersiapkan sebuah SUV dengan 7 tempat duduk penumpang.

Kebenaran berita ini juga sudah dikonfirmasikan melalui keterngan dari Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Roy Arman Arfandy yang mengatakan bahwa Mazda sedang dalam tahap finalisasi SUV versi 7 penumpang.

Menurut Roy lagi,”Mereka (Mazda) sedang dalam tahap finalisasi SUV yang 7-seater, kemungkinan dalam tahun ini juga akan segera dilaunching. Jadi kita tunggu saja, karena saya juga belum melihat seperti apa barangnya hanya modelnya saja SUV.”

Hingga saat ini walaupun sudah diluncurkan sejak 2016 lalu, namun All New CX5 yang merupakan SUV unggulan Mazda saat ini belum masuk pasaran otomotif tanah air. Kepastiannya menunggu gelaran ajang Gaikindo Indonesia International Autu Show (GIIAS) 2017 Agustus mendatang.

Kembali ke pokok bahasan mengenai SUV dengan 7 tempat duduk penumpang, ada kabar bahwa Mazda mempersiapkan SUV versi 7-seater guna bersaing dengan para kompetitornya seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail. Kedua pabrikan kompetitor Mazda ini sudah lebih dulu meluncurkan produk SUV dengan 7 penumpang.