Bandung dan Singapura Destinasi Paling Banyak Dituju Saat Libur Panjang

13-07-2017 11:07:19 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Liburan tahunan saat Lebaran, yang berlangsung di penghujung Ramadan, merupakan hari yang ditunggu- tunggu oleh negara dengan mayoritas penduduk muslim, termasuk Indonesia. Pada tahun ini, libur lebaran yang jatuh pada tanggal 23 Juni hingga 2 Juli, dimana juga merupakan momen berharga bagi jutaan penduduk Indonesia yang berkesempatan untuk mudik dan merayakan Idul Fitri atau sekedar pergi ke luar kota untuk menikmati libur panjang.

Selain tradisi mudik yang dilakukan kebanyakan orang saat lebaran sehingga meningkatkan arus pengunjung ketempat atau objek wisata lokal, rupanya tidak sedikit juga masyarakat yang memanfaatkan libur lebaran untuk berwisata ke luar negeri. Seperti laporan dari Booking.com diungkap bahwa Bandung adalah destinasi paling banyak dipesan untuk lokal dan Singapura sebagai tujuan internasional yang banyak dipesan.

Berikut 10 tujuan domestik yang paling banyak dipesan saat libur lebaran lalu yang dirilis oleh Booking.com, portal global ternama yang menghubungkan wisatawan dengan beragam pilihan tempat-tempat penginapan luar biasa di dunia:

  1. Bandung
  2. Jakarta
  3. Surabaya
  4. Kuta, Bali
  5. Semarang
  6. Surabaya
  7. Ubud, Bali
  8. Bogor
  9. Seminyak, Bali
  10. Solo

Dan selanjutnya 10  daftar tujuan internasional yang juga banyak dipesan pada liburan lebaran;

  1.  Singapura
  2. Kuala Lumpur
  3. Tokyo
  4. Hongkong
  5. Bangkok
  6. Osaka
  7. Paris
  8. Johor Baru
  9. Sydney
  10. Macau