Dikabarkan Meninggal, Sebenarnya Begini Kondisi Jet Li

13-07-2017 06:07:43 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Dunia hiburan dibuat heboh lantaran beredar kabar di media sosial yang menyebutkan aktor laga terkenal Jet Li meninggal dunia. Sontak saja berita tersebut membuat warganet gencar mencari kabar tersebut dan membuat kata ‘Jet LI’ menjadi paling banyak dicari di mesin pencari google.

Dengan ramainya kabar tersebut, kemudian redaksi mencari kebenaran berita yang menghebohkan dunia hiburan tersebut. Dari hasil penelusuran, diketahui bahwa ternyata kabar tersebut adalah bohong alias hoax.

Selain dikabarkan meninggal, ada juga yang menyebutkan bahwa sang aktor saat ini hidup menggunakan kursi roda. Fakta sebenarnya adalah Jet Li masih hidup, hanya saja kondisinya sedang bermasalah dengan kesehatan.

Kondisi yang dialami Jet Li saat ini adalah dampak dari film laga yang dijalankannya sejak dulu. Tulangnya yang mengalami kerusakan membuat bintang film Taichi Master sempat menggunakan kursi roda.

Perihal Jet Li yang kini menjalani hidup menggunakan kursi roda telah dibantahnya. Malahan ia sempat mengunggah footnya bersama Jason Statham sebagai bukti bahwa dirinya tidak lumpuh.Sebenarnya dokter memperingatkan untuk berhenti memerankan aksi bela diri jika tak ingin menghabiskan masa tua dengan kursi roda.

Perihal masalah kesehatan yang dialami mantan juara wushu itu, Jet Li telah didiagnosa mengidap penyakit hipertiroidisme yang mengharuskan dirinya untuk selalu mengkonsumsi obat-obatan secara rutin.

Hipertiroidisme adalah tingginya kadar hormon tiroksin dalam tubuh, hormon ini dihasilkan oleh kelenjar tiroid yang berperan dalam berbagai proses metabolisme. Oleh karena itu, gangguan pada hormon tersebut menyebabkan masalah metabolisme dalam tubuh.

Karena banyaknya obat yang dikonsumsi membuat Jet Li mengalami efek samping kerusakan jantung dan lambung juga hal tersebutlah yang mengakibatkan dirinya menjadi agak kurus.

Sesuai dengan dirinya yang terkenal tak mudah menyerah dalm film-film yang ia perankan, bukannya pensiun dari dunia laga, Jet Li malah mengeluarkan pernyataan yang membuat banyak orang terkejut.

"Jika saya memilih pensiun sekarang, saya akan duduk di kursi roda kemudian. Namun, jika saya tidak pensiun, kelak saya akan memiliki kursi roda bertahtakan berlian," kata dia

Meskipun begitu, dirinya sangat menyesal dengan apa yang ia lakukan pada masa muda sebab sama sekali tak ia nikmati di masa tua. Dan belakangan Jet Li mengurangi perannya dalam film aksi dan lebih fokus untuk kesembuhan serta mendalami ajaran kitab suci Budha. (Bbs)