Sebelum Menjadi Aktor Ternyata ini Loh Profesi Jason Statham

12-07-2017 04:07:47 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Bagi siapapun pecinta film-film box office sudah tentu tak asing dengan nama aktor yang dikenal sangar saat berakting, Jason Statham. Aktor berkebangsaan Inggris 26 Juli 1967 ini mulai dikenal saat bermain di film utamanya seperti Lock, Stock and Two Smoking Barrels, Revolver, dan Snatch tahun 1998.

Debut perdana aktor bernama lengkap Jason Michael Statham di dunia akting itu terbilang sukses dan membuatnya beradu akting dengan Brad Pitt dan Benicio del Toro di film yang juga diarahkan Guy, "Snatch" (2000). 

Karirnya di industri film semakin mentereng dengan membintangi sejumlah film lain yang semakin melambungkan namanya yang antara lain  tiga seri film "Transporter" yakni "Transporter" (2002), "The Transporter 2", "Transporter 3". Adapun beberapa film terkenal yang pernah ia bintang yakni "The Italian Job", "Chaos", "Crank", "The Bank Job", "13" dan "The Expendables". 

Dikenal sangar dan tempramen setiap berakting, namun siapa sangka bahwa jason Statham berprofesi sebagai atlet selam dan lompat indah. Bahkan dirinya pernah masuk 12 besar di kompetisi menyelam tingkat dunia tahun 1992. 

Selain itu, pasca meninggalkan profesi atlet, Jason juga pernah mendalami profesi sebagai model label pakaian ternama Tommy Hilfiger. Profesi sebagai model inilah yang mengantarkan Jason masuk kedalam industri perfilman Hollywood.

Adalah sutradara kawakan Guy Ritchie yang pertama kali melihat bakat akting artis berkepala botak ini dan memilih Jason untuk menghidupkan karakter Bacon di film arahannya, "Lock, Stock and Two Smoking Barrels" (1998).