Apa Makna Gambar Gaun Pada Doodle Google Hari Ini ?

12-07-2017 04:07:25 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Jika 2 hari lalu google menghadirkan sosok penemu tepung dan alkohol kentang sebagai doodle mereka, Hari ini, Rabu 12 juli 2017,  Google kembali menghadirkan doodle teranyar bergambar gaun. Lalu apa sih makna dari gaun pada doodle tersebut.?

Seperti sebelumnya, google doodle selalu berkaitan dengan sebuah perayaan maupun peringatan, dan doodle bergambar gaun hari ini merupakan peringatan dari ulang tahun ke 79 wanita asal Jepang bernama Eiko Ishioka yang adalah  seorang desainer grafis dan kostum serta seniman Jepang. 

Berkat hasil rancangannya,  Eiko Ishioka pernah meraih piala Oscar, piala Grammy, serta pernah menjadi nominasi Tony Award.  Wanita kelahiran  Tokyo 12 Juli 1938 ini  juga pernah memenangi Academy Award untuk kategori desain kostum terbaik untuk karyanya dalam film Francis Ford Coppola (1992) serta secara anumerta Eiko juga dinominasikan untuk Academy Award dalam kategori yang sama untuk karyanya di film Mirror Mirror (2012) karya Tarsem Singh.

Eiko juga pernah memenangi Academy Award untuk kategori desain kostum terbaik untuk karyanya dalam film Francis Ford Coppola (1992). Pada  21 Januari 2012 Eiko meninggal dunia karena kanker pankreas di usianya yang ke 73 tahun. Semasa hidup, di tahun 2002 Eiko juga pernah video klip Bjork berjudul Cocoon.  Berkat karya serta prestasinya di industri fesyen inilah yang menjadi alasan mengapa google menampilkan gaun pada doodle mereka.