Bangun Pabrik, Wuling Siap Ramaikan Persaingan Dunia Otomotif Tanah Air

11-07-2017 11:07:06 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Salah satu investasi Negeri Tirai Bambu (China) di Indonesia adalah berdirinya sebuah pabrik otomotif di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Pabrik milik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) adalah sebuah produsen mobil dari Tiongkok (China) yang akam memproduksi secara masal produk Confero S, yaitu mobil pertama mereka dibawah naungan Wuling Motors untuk pasaran Indonesia.

Menurut keterangan pers yang dilansir antaranews.com, Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun mengatakan,”Pembangunan pabrik pertama Wuling Motors di luar China ini menunjukan komitmen kuat dan jangka panjang kami memasuki pasar Indonesia.”

“Confero S adalah produk pertama dari brand kami yang akan diluncurkan pada Agustus mendatang. Kemudian kami akan meluncurkan sejumlah produk lainnya,” tambah Xu.

Segmen pasar yang disasar oleh Confero S ini adalah dikelas MPV, dengan dukungan kapasitas mesin. Bahkan menurut keterangan dari bagian produksi, pada Januari tahun depan Wuling Motors akan meluncurkan produk lain di segmen MPV ini dengan ukuran yang lebih besar.

Pada Maret 2018 juga akan diproduksi Confero S dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dari 1500 cc, yang saat ini diusung MPV tersebut. PT SGMW Motor Indonesia memperkirakan dalam setahun dapat memproduksi sekitar 12.000 unit mobil. Dan hingga akhir 2017 ini Confero S sendiri akan diproduksi sebanyak 8.000 unit dengan bandrol harga mulai Rp. 130 juta hingga Rp. 165 juta.

Dalam market strategicnya Wuling Motors menerapkan sitem penjualan berstandar 3s (Sales, Servis, Spare part).