Keputusan Rooney Sukses Bikin Pendukung MU Melow

11-07-2017 05:07:37 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Sebagai pemain penting di klub raksasa manchester United, nama Wayne Rooney telah menjadi idola klub yang bermarkas di Old Trafford. Setelah bergabung sejak 2004, pemain dengan julukan 'Wazza' ini telah mengoleksi sebanyak 253 gol dari 559 berseragam Manchester United. Selama 13 tahun berkarir di Manchester United, Wazza telah memberikan gelar 5 gelar Premier League, 3 gelar Piala Liga, 1 gelar Piala FA, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa, dan 1 gelar Piala Dunia Klub.

Minggu, 9 Juli 2017 kemarin, pemain kelahiran 24 Oktober 1985 ini resmi dikabarkan hengkang dan kembali klub liga Inggris lainnya EVERTON yang pernah ia bela sebelumnya. Kepergian Wazza tentu mengangetkan sekaligus membuat fans klub berjuluk Setan Merah melow mengingat jasa serta prestasi Rooney yang menempatkan namanya menjadi salah satu legenda di klub tersebut.

"@WayneRooney meninggalkan #MUFC untuk kembali ke Everton. Terima kasih, Wayne, dari kamu semua," bunyi pernyataan manajemen MU via Twitter.

Wakil Chairman Manchester United, Ed Woodward mengatakan, "Wayne meninggalkan kami sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di MU, dan telah memenangkan setiap gelar penting dalam pertandingan. "Wayne meninggalkan kami sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di MU, dan telah memenangkan setiap gelar penting dalam pertandingan," ungkapnya.

Sejak Jose Mourinho duduk di kursi manajer MU pada awal musim lalu, Rooney kehilangan tempat di skuat inti. Kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford membuat bomber 31 tahun tersebut hanya tampil dalam 39 pertandingan.