Posting Foto Mesra di Medsos Tanda Pasangan Bermasalah, Benarkah?

11-07-2017 04:07:54 By Addo Richard
img

JakartaVenue | "Jatuh Cinta Berjuta Rasanya," ungkapan tersebut sudah cukup mewakili perasaan seseorang ketika dilanda asmara, salah satu hal yang paling sering dilakukan ketika seseorang memadu cinta adalah berfoto mesra dan membagikannya di media sosial. Entah sebagai bentuk perayaan bebas dari status 'Jomblo' atau mungkin sebagai pengumuman secara tidak langsung bahwa keduanya bahagia.

Seorang profesor psikologi di Albright College Pennsylvania, Gwendolyn Seidman, Ph. D mengatakan, “Aku menemukan bahwa orang yang memiliki kepercayaan diri yang rendah, lebih mungkin untuk menampilkan info atau foto bersama pasangan untuk memamerkan hubungannya. Ini bisa jadi sebuah cara untuk meyakinkan dirinya sendiri dan orang lain bahwa hubungannya baik-baik saja,” tambah Gwendolyn.

Hal tersebut disampaikan Gwendolyn setelah dirinya melakukan penelitian dengan mengevaluasi 93 user Facebook. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kehidupan percintaan para responden lewat sosial media. Sementara pendapat lain disampaikan Seksolog Nikki Goldstein.

Nikki mengatakan pasangan yang berlebihan berbagi foto bahagia itu mengompensasi rasa tak aman atau retakan dalam hubungan mereka. Lantas mereka mencari penghiburan dari teman-teman dan pengikut di media sosial. "Seringkali mereka yang paling sering mengunggah, mencari validasi hubungan mereka dari orang lain di media sosial," ungkapnya.

Dibalik setuju atau tidak dengan pernyataan keduannya, ada baiknya untuk menjaga keromantisan dengan hal lain. Hubungan yang sedang dijalin merupakan hal privasi dan tidak menjadi konsumsi umum. Kebanyakan pamer kemesraan justru membuatmu dan pasangan tak bisa membedakan mana yang jujur dan mana yang memang diupload dengan tujuan untuk pencitraan saja