Rasakan Masakan Dengan Sensasi Pedas Sampai "Berjingkrak"

10-07-2017 11:07:07 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Bagi para pencinta kuliner dengan rasa pedas, resto Mbah jingkrak nampaknya bisa menjadi jadi referensi. Pasalnya resto yang didominasi oleh menu masakan pedas ini memiliki daya tarik sendiri, diantaranya adalah keunikan desain interiornya yang ala Jawa sepertii rumah joglo. Tata letak yang juga menarik, nyaman dan sejuk, membuat para pengunjungnya merasa seperti berada di dalam rumah sendiri.

Pintu utama dari resto ini disambut oleh sesosok patung pria tua yang biasa disebut “mbah” sedang mengangkat tangan dan kaki satunya begitu juga sebagian patung ada di dalam ruangan.

Kenapa bisa diberi nama Mbah jingkrak? Karena sehabis makan sambal pedas jingkrak, orang yang memakannya akan berjingkrak karena rasa pedasnya.

“Namannya Mbah jingkrak itu karena sehabis makan sambal pedas jingkrak-jingkrak, terjungkal-jungkal, Mbah sepuh tetap enerjik,” kata Rian, salah satu pemilik resto.

Resto Mbah jingkrak memiliki citra rasa dengan bumbu tradisional rumahan, mulai dari ayam hingga bebek mangut, dan olahan tersebut dihidangkan bersama sambal nikmat dengan bumbu tradisional Jawa khas resto ini yang cenderung pedas.

Menjadi andalan diresto Mbah jingkrak adalah ayam rambut setan. Semua olahan ayam atau bebek bisa di buat untuk bumbu rambut setan. Ada juga sambal iblis yang super pedas. Menu masakan resto Mbah jingkrak lumayan bervariasi yang berpatokan pada masakan tradisional Jawa.

Ayu, Salah seorang pegawai yang bekerja di resto Mbah jingkrak mengatakan bahwa semua karyawan yang bekerja disini (Resto Mbah Jingkrak) didatangkan dari Jawa Tengah yaitu kota Semarang.

Ingin coba sensasi pedas Resto Mbah Jingkrak? Anda bisa datang dan merasakan bagaimana sensasi pedas dari olahan bumbu khas resto ini, yang berada di kawasan Taman Tekno BSD, Serpong, Tangerang Selatan.