Berbagi Kasih Untuk Sesama Ala Komunitas Toyota, Seperti Apa Kisahnya?

10-07-2017 09:07:07 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Berbagai macam bentuk dapat dilakukan untuk menyatakan rasa syukur atas berkah yang sudah diterima setiap orang, salah satunya dengan berbagi bersama anak jalanan. Kegiatan sosial ini pun bisa diwujudkan secara pribadi maupun bersama-sama dengan orang yang punya tujuan  serupa, contohnya Komunitas Toyota.

Komunitas para pengguna mobil Toyota yang tergabung dalam Toyota Owners Club (TOC) ini berkumpul dan memberikan donasi kepada sebuah Yayasan pembinaan anak-anak jalanan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesame dan juga sebagai rasa syukur atas semua berkah yang sudah diterima.

Mengangkat tema “Beyon Courageous Deeds” yang dibalut dalam nuansa Turki, kegiatan kemanusiaan ini diikuti 18 komunitas Toyota bersama Ustadz Solmet sebagai penceramahnya.

Menurut Khairul Fahri, selaku perwakilan TOC dalam sambutannya mengatakan,”Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat tali silahturahmi antar anggota TOC, yang sekaligus kegiatan kemanusiaan dengan memberikan donasi kepada yang membutuhkan secara langsung.”(sumber: antaranews.com)

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka Halal Bihalal para member TOC yang diselenggarakan dengan nuansa Turki, sehingga sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara yang juga dihadiri oleh Head of Community Development Toyota Astra Motor, Indra Rezkita Lubis yang dalam sambutan singkatnya mengatakan agar kegiatan halal bihalal ini tetap terjalin sebagai silaturahmi antar sesame anggota.

Sementara Ali Santoso selaku Pimpinan Yayasan Bina Anak Pertiwi mengatakan,”Kami sangat berterimakasih atas donasi yang sudah diberikan. Yayasan kami berdiri sejak tahun1997, dan kami pengurus juga merupakan mantan anak jalanan. Selama ini kami memakai semua anggaran pribadi, dan belum siap menerima bantuan/anggaran dari pemerintah dimana terdapat sekitar 529 anak jalanan di yayasan kami saat ini.”