Pria Ini Rela Menggantung Dirinya Demi Sebuah Makalah

10-07-2017 03:07:14 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Banyak cara dilakukan seorang peneliti guna mendukung hasil peneliotian mereka, namun penelitian kali ini boleh terbilang ekstrim dan menyeramkan. Bagaimana tidak, pria ini rela berkali-kali menggantung dirinya hanya sekedar melakukan penelitian makalah miliknya. Siapakah pria ekstrim tersebut.?

Adalah Nicolae Minovici, pria kelahiran Rumania 23 Oktober 1868. Pada tahun 1905 Nicolae populer setelah menerbitkan makalah setebal 238 halaman mengenai gantung diri. ilmuwan forensik asal Rumania itu menganalisis 172 kasus gantung diri dengan mengelompokkannya berdasarkan jenis kelamin, tempat, jenis simpul ikatan, hingga tali yang digunakan untuk bunuh diri.

Hal yang paling aneh, ilmuwan forensik ini membuat sebuah katrol dan menggantung dirinya sendiri hingga berkali-kali guna mendukung makalah yang ia buat. Percobaan pertama Nicolae berhasil bertahan selama 6 detik, namun setelah berulang kali mencoba Nicolae berhasil bertahan selama 25 menit dengan leher tergantung pada tali.

Percobaan terakhir yang dilakukan Nicolae menyebabkan dirinya trauma bagaimana tidak, Nicolae harus menahan rasa sakit yang parah ketika menelan makanan selama berminggu-minggu akibat tali pengikatnya terlalu kuat. Beruntung dirinya masih bertahan hidup akibat percobaannya kali itu.

Penelitian ekstrim yang dilakukan Nicolae ini didasarkan karena ketertarikannya terhadap hal gantung diri yang marak dilakukan orang untuk mengakhiri hidup mereka pada saat itu. Duhh ngeri banget penelitian yang dilakukan opa Nicolae ini, untuk penelitiannya bukan terkait menabrakan diri ke kereta yang sedang berlari yah, ckckck....!!!