COLDPLAY Rilis Lagu Baru Berjudul ALIENS

09-07-2017 09:07:36 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Siapa sih yang tidak kenal dengan COLDPLAY,  grup musik rock alternatif yang dibentuk di London, Britania Raya, pada tahun 1996. Single-single milik Chris Martin dkk selalu sukses menempati charts lagu teratas tangga lagu dunia.

Setelah bulan lalu merilis single berjudul  'All I Can Think About Is You', pelantun Yellow ini kembali merilis single terbaru berjudul ALIENS yang juga merupakan salah satu lagu yang ada di album mini terbaru Coldplay, Kaleidoscope, yang akan rilis secara digital pada 14 Juli 2017 dan dirilis dalam bentuk CD dan vinyl pada 14 Agustus 2017.  

Menariknya, lagu yang ditulis Coldplay bersama Brian Eno ini hasilnya akan disumbangkan seluruhnya untuk Migrant Offshore Aid Station (MOAS), sebuah Non Government-Organization (NGO) internasional yang mengurus para imigran dan pengungsi di kawasan laut tengah Mediterania. Coldplay memangh dikenal sebagai salah satu grup band yang peduli terhadap isu sosial. Dan MOAS sendiri merupakan badan amal di Malta yang mengirimkan tim pencari dan penyelamat ribuan orang yang melakukan perjalanan berbahaya ke Eropa.

Dalam videonya, ALIENS menceritakan tentang sebuah keluarga alien yang terdampar di sebuah planet akibat dikejar  makhluk asing lainnya. Dengan ufo miliknya, para alien pun akhirnya mendarat di planet lain yang penuh cinta serta kasih sayang.  Lagu tersebut menyinggung secara metafora mengenai krisis imigran.