Ini Sebab Iron Man Ikut Hadir di Spider-Man: Homecoming

08-07-2017 03:07:12 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Film Spider-Man: Homecoming telah tayang beberapa hari lalu di layar lebar tanah air. Kemunculan film tersebut sudah lama dinanti-nanti oleh para penyuka film superhero. Banyak hal menarik dari film aksi manusia laba-laba tersebut seperti menceritakan peter parker masih duduk di bangku SMU, penamilan kostum yang futuristic, musuh yang baru dan masih banyak lainnya.

Dari sekian hal baru dari Spider-Man: Homecoming, ada hal yang memiliki daya tarik kuat dan sekaligus membuat para penggemar bertanya-tanya sejak dimunculkannya trailer film tersebut. Adalah Tony Stark sang Iron Man yang tampil hadir menemani Spider-Man. Pasalnya Iron Man adalah tokoh dari Marvel Cinematic Universe (MCU) dan Spider-Man tokoh dari Sony Pictures.

Jauh sebelum riuh ramainya pertanyaan penggabungan superhero itu, kembali ke riwayat Spider-Man sendiri.

Karakter Spider-Man adalah karya Marvel yang telah diterbitkan dalam versi komik beberapa tahun silam dan kemudian dibuatkan filmnya mulai dari 1, 2, 3, The Amazing Spider-Man 1 dan 2. Film tersebut di produksi dari satu rumah produksi ke rumah produksi lainnya tetapi tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, hingga akhirnya Marvel mengambil alih di tahun 1999.

Setelah mengambil alih Spider-Man, tak berapa lama Marvel menjualnya kembali ke Sony Pictures. Itulah sebabnya Spider-Man si tokoh Marvel tapi tak pernah muncul di film kumpulan superhero besutan Marvel seperti The Avengers dan Avengers: Age of Ultron. Karena hak Spider-Man sepenuhnya milik Sony Pictures.

Lalu kenapa Iron Man bisa ikut serta dalam Spider-Man: Homecoming? Ceritanya bermula dari disepakatinya kerjasama antara Sony Pictures dan MCU. Kerjasama tersebut ditandai pertama kali dengan munculnya Spider-Man dalam fiolm Captain America: Civil War dan kemudian dilanjutkan dengan film yang sedang booming saat ini yaitu Spider-Man: Homecoming.

Kedepan, sang manusia laba-laba juga akan hadir dalam Avengers 4, sekuel Infinity War dan kemudian Homecoming 2, keduanya direncanakan akan dirilis pada tahun 2019. Rencana tersebut akan mulus jika Sony Pictures merelakan pahlawannya terus bekerjasama dengan Marvel, tetapi jika Sony memutuskan untuk menarik pahlawan supernya, hasilnya tentu akan berbeda.

Simak ulasan selanjutnya mengenai kisah Spider-Man, Sony Pictures dan Marvel Cinematic Universe di jakartavenue.com

sumber: cosmicbooknews