Sebuah Aplikas Belajar Gitar Dibuat Oleh Perusahaan Ini!

07-07-2017 11:07:24 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Banyak pecinta atau penghobi musik tidak bisa memainkan alat musik seperti gitar, piano, dan lain-lain. Banyak faktor yang menjadi kendalanya seperti bakat atau waktu yang tidak ada untuk belajar memainkan sebuah alat musik.

Namun sekarang faktor yang kedua sudah bukan masalah lagi. Tidak perlu menyediakan waktu khusus untuk les atau belajar musik ke sekolah musik atau pun privat. Cukup melalui sebuah aplikasi kita dapat mempelajarinya kapan saja. Ya, Fender sebuah brand pembuat gitar meluncurkan sebuah aplikasi dan platform web di iOS guna mempelajari gitar yang dilengkapi tutorial visual (antaranews.com).

Dikutip dari The Verge, Fender membuat platform aplikasi ini untuk para pemula dalam belajar alat musik gitar. Adapun metode yang digunakan untuk pengajaran menggunakan atau memainkan lagu sebagai teknik dasar belajar gitar, yang disertai tampilan visual dari instruktur. Caranya, setelah mendaftar pengguna diminta menjawab beberapa pertanyaan tentang gaya bermusik dan alat musik yang disukai agar pembelajarannya sesuai dengan karakter pengguna.

Metode pembelajaran ini diyakini Fender tidak akan membuat pelajar merasa bosan sambil mereka menguasai akord dan riff. Fender sendiri mulai membuat aplikasi digital ini beserta pelengkap alat musik lainnya pada tahun 2015, yang bekerja sama dengan ahli teknologi musik Ethan Kaplan sebagai kepala produksinya.

Sebenarnya Fender bukan satu-satunya yang membuat aplikasi seperti ini, ada juga Guitar Tricks dan Jam Play. Bahkan Apple sendiri mempunyai pelajaran alat musik built-in melalui GarageBand.