Karakter Sebuah Peran Menurut Aktris Ini Ibarat Jodoh

07-07-2017 10:07:28 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Karakter dalam sebuah peran saat seorang actor atau aktris memilih ibarat sebuah perjodohan. Artinya tidak sembarangan memilih peran yang nantinya akan berimbas pada penampilan yang kurang sempurna. Ini tentu saja juga akan berpengaruh bukan pada si pemeran, tetapi juga pada film atau cerita yang diperankannya.

Tatjana Saphira adalah salah satu aktris muda yang memiliki pendapat seperti diatas. Banyak pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum memutuskan menerima tawaran peran dari pihak produser (seperti diberitakan antaranews.com).

“Mungkin saja dari segi ceritanya bagus, terus pemainnya siapa saja, juga lihat production housenya. Nah dari situ aku bisa lihat seperti apa kira-kira nanti filmnya,” jelas Tajtana.

“Karena karakter di film itu seperti jodoh. Belum tentu karakternya sama dengan karakter kita, atau sesuai untuk kita perankan. Selain itu buat aku merasakan chemistry sebuah karakter itu perlu sekali,” sambung Tatjana lagi.

Mungkin sekilas sebuah peran adalah hal biasa yang memang sudah menjadi bagian dari pekerjaan seorang seniman atau artis. Namun apabila ditelaah lebih jauh sebuah peran membutuhkan penjiwaan dari karakter itu sendiri. Hal ini agar para penikmat atau penonton bisa terbawa atau masuk kedalam cerita atau film itu sendiri.

Tatjana Saphira memahami benar tugasnya sebagai seorang aktris atau entertainer. Bahkan untuk sebuah peran dirinya harus terus memperkaya kemampuannya sebagai bentuk totalitas dalam berkarir. Contohnya saat mendapat peran dalam film Ayat-Ayat Cinta 2, Tatjana sampai harus meluangkan waktunya untuk mempelajari bahasa Turki.

“Jadi dalam script film ini terdapat beberapa dialog dalam bahasa Turki dan Jerman. Dan bahasa Turki-nya yang baru banget buat aku,….” jelas pemeran Hulya dalam Ayat-Ayat Cinta 2.