Berikut Alasan Kenapa Keramas dengan Gula Pasir Patut Dicoba

07-07-2017 12:07:48 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Memiliki rambut indah dan sehat bukanlah hal yang mudah bagi masyarakat yang ada di kota-kota besar dengan mobilitas tinggi dimana debu, keringat serta polusi udara yang tak bisa dihindari. Sulit bukan berarti tidak bisa bisa loh, bagi kalian yang ingin memiliki rambut sehat dan indah, berikut tips menarik yang patut dicoba. 

Dr. Francesca Fusco, dokter kulit di Wexler, Dermatology mengatakan, "Menambahkan satu sendok gula pasir pada sampo sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati di kepala. Ini juga tidak akan menyisakan bulir-bulir mengganggu, karena gula itu langsung larut saat dibilas." (dikutip dari Cosmopolitan).

Gula pasir yang terbuat dari sari tebu, merupakan sumber alami asam glikolat. Zat ini merupakan salah satu jenis Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang efektif memecah protein perekat sel-sel kulit mati. Protein tersebut yang membuat lapisan kulit mati kita sulit terkelupas sehingga meningkatkan timbulnya sel kulit baru.

Namun, metode berkeramas dengan gula pasir tidak dianjurkan dilakukan setiap kali anda berkeramas, metode ini dapat dilakukan 2-3 Minggu sekali, hal ini dikarenakan butiran kasar gula pasir justru dapat merusak sel kulit baru yang sifatnya halus dan lembut.

Cara melakukan metode ini pun terbilang sangat mudah dan sederhana, kalian hanya perlu mencampurkan satu sendok gula pasir pada shampo anda saat anda hendak berkeramas.