Dwiki Dharmawan Sukses Bius Pecinta Jazz di London

05-07-2017 07:07:38 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Kualitas bermusik para musisi tanah air kembali mengukir prestasi di mata dunia, kali ini kabar datang dari salah satu musisi jazz terbaik tanah air, Dwiki Dharmawan. Musisi kelahiran  Bandung, Jawa Barat, 19 Agustus 1966 yang juga personel grup musik 'Krakatau' ini sukses membius para pecinta musik jazz di kota London, Inggris.

Dikutip dari Antara, Dwiki Dharmawan berkolaborasi dengan maestro alat tiup berkaliber dunia asal Inggris, Gilad Atzmon dan musisi kenamaan alat petik dari Jordania, Kamal Mussalam tampil memukau di Vortex Jazz Club, di salah satu sudut kota London pada Selasa, 4 Juli 2017 kemarin. Selain itu, Dwiki Dharmawan juga menampilkan sajian tembang asal Jawa Barat Bubuy Bulan yang dimainkan bersama Gilad Atzmon dengan begitu solid dan puitis.

Dwiki Dharmawan menjelaskan, penampilan World Peace Trio di Vortex Jazz Club merupakan rangkaian pembuka dari "World Peace Trio, European Summer Tour 2017" yang berlangsung hingga 16 Juli 2017. Kamis, 6 Juli 2017 besok World Peace Trio akan kembali menghibur pecinta jazz di Ropetackle Art Centre, London, bertolak ke Wina, Austria memeriahkan JazzFestWien 2017.

Musikalitas Dwiki sudah ditunjukan sejak kecil Dwiki telah akrab dengan musik. Pada usia 6 tahun, ia telah belajar piano klasik dan belajar piano jazz kepada Elfa Secioria pada usia 13 tahun. Ia adalah lulusan SMA 3 Bandung Jurusan IPS, angkatan 1985. Karier profesionalnya bermula pada tahun 1985 saat bergabung dengan grup musik Krakatau bersama Pra Budi Dharma, Donny Suhendra, dan Budhy Haryono. Pada tahun yang sama, Dwiki meraih penghargaan ‘The Best Keyboard Player’ pada Yamaha Light Music Contest 1985 di Tokyo, Jepang. Dwiki juga meraih Grand Prize Winner pada Asia Song Festival 2000 di Philipina.