Inilah Fotografer Muda Indonesia yang Karyanya Mendunia

04-07-2017 10:07:01 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Banyak media asing sudah menulis karya-karyanya, bahkan sebuah majalah photography bergengsi di New York memberinya predikat Multi Year Winner. Dia adalah Adi Putra, seorang fotografer muda asal Indonesia yang karya-karyanya telah mendunia. Meskipun belum dapat disejajarkan dengan para seniornya seperti Darwis Triadi ataupun yang lainnya, namun lewat karyanya publik luar negeri terpukau dibuatnya.

Bahkan lebih dari itu, berbagai media asing pun pernah mengangkat artikel tentang karya-karya Adi Putra seperti Dazed Digital, Impossible Magazine, ChrispMe, dan masih banyak lagi. Selain sebagai Fotografer Adi Putra yang merupakan lulusan SMA Kanisius Jakarta dan School of Cinematic Arts USC Los Angeles ini juga adalah seorang sutradara.

Bahkan melalui sebuah film pendek karyanya yang berjudul “Adam” saat berusia 22 tahun Adi Putra merasakan berjalan di red carpet. Pada Festival Film di Cannes tahun 2012 karyanya ini ditayangkan. Adi mengambil spesialisasi lewat karya-karya lomographynya, yang berhasil menghadirkan karya yang menarik, unik, dan eksperimental.

Windy Sucipto, salah seorang fotografer senior di Fimela.com bahkan juga pernah mengagumi karya lomography dari Adi Putra ini. Berikut petikan kekaguman windy yang dilansir tempo.co,”Secara teknisfotografi, Adi telah menguasainya. Dia paham sekali dengan setting-an kamera limi serta sudah memperkirakan akan hasilnya. Hanya yang membuat penasaran adalah trial and error yang dilakukannya sampai mendapatkan hasil yang diinginkannya. Lewat karya lomography-nya yang unik, Adi seakan mengajak orang untuk melihat karyanya kedunia yang  berbeda, yaitu Dunia Adi Putra.”