Selain Hari Mencium Internasional, Berikut Ini Perayaan Aneh di Bulan Juli

04-07-2017 11:07:48 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Ternyata bulan Juli menyimpan banyak hal menarik diseluruh belahan negara dunia dan salah satunya adalah sejumlah perayaan-perayaan unik seperti perayaan 'Hari Mencium Internasional' yang diperingati setiap tanggal 6 Juli.

Perayaan ini awalnya ada di Inggris diperingati setiap tanggal 6 Juli. Hari raya ini diciptakan untuk mengingatkan kita semua akan kebahagiaan sederhana yang bisa dibawa oleh satu ciuman manis. Bagaimanapun ciuman memang suatu bentuk ekspresi cinta dan kasih sayang yang paling universal. Seiring perkembangan zaman, perayaan ini diadaptasi menjadi perayaan Internasional.

Selain Hari Mencium Internasional, ada pula perayaan-perayaan unik di bulan Juli lainnya antara lain ;

  1. Hari UFO Dunia : Kendati masih menjadi polemik terkait keberadaannya, namun hari untuk makhluk luar angkasa ini sudah ada sejak tahun 2001 setiap tanggal 2 Juli. Penggagasnya adalah sebuah kelompok pemerhati fenomena UFO yang menyebut diri mereka sendiri sebagai UFOlogoists. Pada Hari UFO Dunia para 'pecinta' UFo ini biasanya berdemonstrasi untuk mendorong pemerintah agar mengumumkan pengetahuan mereka tentang UFO yang selama ini ditutup-tutupi.  
  2. Tanggal 3 Juli di beberapa negara di Eropa diperingati sebagai hari 'Pujilah Cermin Kamu', Setiap tanggal 3 Juli setiap orang di anjurkan untuk berdiri di depan cermin dan memuji bayangan mereka yang terpantul di sana. Katakan kepada pantulan wajah Anda kalau dia cantik atau tampan.Hari raya ini sebenarnya ditujukan sebagai bentuk rasa prihatin atas rendahnya rasa percaya diri generasi kaum muda terhadap penampilan asli mereka hingga banyak yang menderita body dismorphic disorder.
  3. Sementara tanggal 4 Juli selain dikenal sebagai hari kemerdekaan Amerika Serikat, ada perayaan unik lain bernama Sidewalk Egg Frying Day pada hari itu orang-orang yang tinggal di daerah dengan suhu udara tinggi akan mencoba menggoreng telur dengan tenaga surya. Istilah sidewalk egg frying sendiri berasal dari ungkapan yang sering dipakai oleh penduduk lokal saat hari sedang panas-panasnya, yaitu di luar begitu panas sampai Anda bisa menggoreng telur sampai matang.