Ini Dia Aplikasi Milik Google yang Bisa Menghemat Data Android Kalian

03-07-2017 06:07:07 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Kebayang dong gimana keselnya ketika Kalian sedang asik chating, main game atau mendownload tiba-tiba jaringan internet terputus akibat paket data habis.? Sekalipun penggunaan data dapat diawasi, namun faktanya seseorang sering mengalami kehabisan paket data saat asik berselancar di dunia maya.

Ngomong-ngomong paket data, baru-baru ini Google baru saja merilis sebuah aplikasi resmi mereka yang berguna untuk menghemat penggunaan data untuk gadget berbasis Android yakni 'Triangle. Aplikasi ini akan memberikan informasi kepada pengguna smartphone android tentang konsumsi data yang sudah digunakan oleh pemilik smartphone.

Triangle memiliki fitur "Data Saver" yang dapat mengerem penggunaan data yang tak perlu. Di aplikasi ini, pengguna juga bisa dapat membatasi aplikasi tertentu selama 10-30 menit agar tidak terus-menerus memakan data. dilansir dari Tech Radar menjelaskan jika aplikasi Triangle ini nantinya juga akan memberikan informasi tentang beberapa aplikasi yang telah memakan banyak kuota internet nantinya.

Dengan aplikasi ini, harusnya sih gak ada lagi alasan seseorang merasa bete akibat paket data mereka habis ketika sedang berpetualang di dunia maya, pasalnya hal tersebut dapat diantisipasi dengan penggunaan aplikasi ini, selain itu juga Kalian juga dapat meminimalisir penggunaan data yang tidak terpantau. 

Memang saat ini aplikasi penghemat data Triangle ini masih dalam tahap uji coba oleh perusahaan Google, akan tetap aplikasi tersebut kini sudah bisa dijalankan di negara Filipina. Meskipun demikian, pihak Google memastikan fitur ini tak hanya tersedia di negara itu saja, namun akan tersebar di seluruh dunia.