Jeruk Bisa Atasi Asam Urat, Berikut Penjelasannya

03-07-2017 05:07:21 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Asam urat adalah masalah yang menyebabkan nyeri pada persendian. Penderita asam urat yang mengalami masalah pada persendian dan nyeri tersebut ditimbulkan dari kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh serta mengalami penumpukan di persendian. Penumpukan tersebut akhirnya membentuk kristal hingga mengakibatkan peradangan pada sendi.

Jika masalah tersebut dibiarkan berlarut maka bisa menimbulkan kerusakan sendi hingga membuat penderita mengalami kelumpuhan atau catat permanen.

Kebanyakan penderita asam urat masih mengandalkan obat-obatan berbahan kimia dalam menjalani pengobatannya. Padahal cara tersebut bukan tanpa risiko, melainkan bisa juga mengakibatkan masalah yang lain seperti penumpukan bahan kimia yang bisa meracuni tubuh, ya meskipun obat-obatan itu bisa menghilangkan nyeri dengan cepat.

Masih ada cara lain selain dengan menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah jeruk yang tergolong aman tidak berisiko.

Jeruk adalah buah yang populer di masyarakat. Dimana pun kita berada sangat mudah menjumpai buah yang berlimpah kandungan vitamin C ini. Jeruk juga mudah untuk dikonsumsi, bisa dimakan langsung dan bisa juga  diolah menjadi minuman sehat dan menyegarkan hingga dapat menambah ketertarikan mengkonsumsinya.

Disisi lain, jeruk memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Seperti diketahui serat berfungsi untuk membantu pencernaan dan juga ginjal bekerja dengan maksimal. Kandungan serat yang tinggi tersebut dapat meningkatkan fungsi ginjal dalam menyerap kadar asam urat dan mengeluarkannya lewat urin.

Bagaimana cara mengkonsumsi jeruk untuk mengatasi asam urat? Seperti disebutkan di atas, buah jeruk bisa langsung dimakan atau dibuat minuman seperti jus atau minuman segar lainnya, dengan begitu kadar asam urat dalam tubuh akan terkontrol dan tetap stabil.

Itulah penjelasan mengenai buah jeruk yang dapat mengatasi penyakit asam urat atau menurunkan kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh. Selamat mencoba guys.