Belum Genap Sepekan, Jailangkung Tembus 1 Juta Penonton

01-07-2017 08:07:58 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Film misteri atau bergenre horror ternyata masih memiliki tempat di hati masyarakat pecinta film. Film Jailangkung mendapat respon yang cukup baik sejak diputar mulai 25 Juni 2017 lalu.

Sepertinya pemilihan timing di hari lebaran adalah keputusan yang tepat, mengingat pada momen tersebut adalah masa dimana semua orang menikmati libur panjang.

Tidak hanya soal pemilihan waktu penayangan yang dinilai tepat, tetapi memang film arahan Rizal Mantovani dan Jose Purnomo itu memiliki kualitas yang baik dari segi alur cerita, adegan mengejutkan juga menegangkan dan penyajian setting yang membuat kengerian penonton terbangun secara alamiah.

Pada Sabtu (1/7) ini, “Jailangkung” telah menembus angka 1 juta dalam perolehan penonton. Film yang dibintangi Amanda Rawles dan Hannah Al Rashid itu berhasil menarik sebanyak 1.064.508 penonton Dari 320 bioskop yang memutar film tersebut.

Screenplay selaku rumah produksi “Jailangkung” mengeluarkan keterangan resminya dengan menyebutkan bahwa film produksinya itu memiliki daya pikat yang kuat sebagai jawaban dari larisnya film horror tersebut.

"Jailangkung memiliki daya tarik yang sangat lengkap dari sisi filmis. Dari mulai cerita, pemain, penggarapannya, nilai produksi, genre horor-nya, sampai urusan adrenalin," sebut Screenplay.

Dengan raihan tersebut, maka “Jailangkung” sementara ini menduduki posisi ketiga film Indonesia terlaris sepanjang 2017 ini dibawah Danur dan Surga Tak Dirindukan 2.

Menurut Screenplay, Jailangkung masih tinggi peminatnya, hal tersebut terlihat dari banyaknya antrean yang terjadi di beberapa bioskop.

Film ini bercerita tentang tiga orang gadis yang ingin menguak misteri yang terjadi pada Ayah mereka yang ditemukan koma secara misterius. Bella (Amanda Rawles) bersama kakaknya Angel (Hannah Al-Rashid), dan adiknya Tasya berusaha menemukan jawabannya. Dengan bantuan Rama (Jefri Nichol), seorang teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik.