Dua Obyek Wisata di Padang Ini Jadi Destinasi Wisata Favorit

30-06-2017 07:06:21 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Sumatera Barat dengan Ibukotanya Padang adalah salah satu Provinsi yang juga banyak memiliki obyek wisata favorit. Sebut saja Jam Gadang, Istana Pagaruyung, Pelabuhan Teluk Bayur, dan masih banyak lagi yang lain. Bahkan bila ditengok dari sejarahnya Ibukota Republik Indonesia pernah disandangnya, yaitu saat Perdana Menteri Sutan Sjahrir menjabat.

Padang juga memiliki budaya yang selalu dikenal dan diingat oleh banyk orang karena legenda Malin Kundangnya. Bahkan Batu Malin Kundang sendiri menjadi sebuah obyek wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik local maupun mancanegara.

Namun rupanya selain destinasi wisata diatas, Padang juga memiliki dua destinasi wisata lainnya yang menjadi favorit wisatawan, yakni Monumen IORA dan Merpati Perdamaian. Kedua tempat ini terletak di Pantai Padang dan ramai dikunjungi wisatawan saat lebaran kemarin.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang (seperti dikutip antaranews.com), Medi Iswandi bahwa,”Sebagian besar wisatawan banyak berkumpul di kedua tugu tersebut untuk berfoto-foto ataupun sekedar menikmati udara pantai.”

Ditambahkan Medi,”Mereka biasanya mengabadikan gamabar bersama rekan atau keluarga didepan monument yang identik dengan bendera-bendera negara peserta IORA.”

Selain Monumen perdamaian banyak kendaraan yang parker tidak pada tempatnya, memang masalah parkiran menjadi pertimbangan pemda setempat saat ini. Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa selama ini mereka hanya melihat kecantikan Pantai Padang melalui berita saja.