Mengapa Penting Memilih Pasangan yang Bisa Memainkan Alat Musik ?

30-06-2017 02:06:42 By Addo Richard
img

JakartaVenue | "Buat gue, salah satu hal yang gue lihat dari sosok pendamping gue kelak dia harus bisa bermain musik biar bisa bikinin gue lagu sama anak gue nanti," (Diana 22 tahun)

"Kalo buat gue pribadi, kalo gue liat cowo gue memainkan gitarnya tuh tingkat ketampanan dia seolah makin bertambah dan bikin gue ngerasa cewe paling beruntung," (Susan 26 tahun)

"Buat gue, liat cewe lagi mainin bass lebih seksi dibanding cewe lagi bikiniian. Gue rela deh ngapain aja asal bisa dapetin cewe model Isyana dengan pianonya atau Chua bassistnya kotak, hehehe..," (Sandy 27 tahun)

Dari pernyataan-pernyataan diatas sepertinya bisa memainkan alat musik menjadi poin lebih seseorang terhadap pasangannya. Apa saja keuntungan jika seseorang atau pasangannya bisa meminkan alat musik,? berikut ulasannya.

Mempertajam pikiran

Sebuah studi di University of Kansas Medical Center menyimpulkan bahwa musisi tampil lebih baik pada tes kognitif dibandingkan dengan yang bukan musisi. Memainkan musik secara teratur adalah bentuk olahraga otak. Musik apapun yang Anda mainkan akan memicu beberapa bagian otak untuk bereaksi.

Mengatur suasana hati

Penelitian menunjukkan bahwa bermain musik dapat mengurangi stres dengan menurunkan kadar kortisol. Bermain musik dengan kecepatan yang berbeda dapat lebih mempromosikan manfaat ini. Selain itu, kegiatan ini juga dapat bertindak sebagai pelampiasan emosi. Menciptakan musik Anda sendiri memungkinkan Anda untuk mengekspresikan kesedihan, sukacita, atau ketegangan sebagai sebuah karya seni.

Menjaga jantung tetap sehat

Beberapa peneliti medis telah menunjukkan bahwa bermain gitar dapat menjaga jantung sehat. Ketika orang bermain gitar, fungsi otak mereka pasti akan dapat mempengaruhi perasaan sedih atau patah hati, sehingga hal itu dapat memberikan efek positif untuk jantung dan juga perasaan. Menurut beberapa penelitian, musik itu sendiri bahkan dapat menyembuhkan serangan jantung atau stroke.

Meningkatkan fungsi otak

Sudah lama para ahli Skotlandia meneliti manfaat yang di dapat dari bermain gitar. Hingga mereka menemukan bawah dengan bermain gitar mampu membuat fungsi otak semakin berkembang, seperti manfaat bermain catur. Hal ini baik untuk anak muda, yang masih dalam tahap pertumbuhan. Dengan bermain gitar selagi dalam masa pertumbuhan fisik akan baik untuk perkembangan kemampuan berpikir kita juga.

Selain itu, seseorang yang bisa memainkan alat musikk juga sangat berpengaruh dalam hal akademis. Hal itu di ungkap oleh Dr. Gordon Show, yang membenarkan bahwa orang yang mahir bermain gitar akan berpotensi meraih prestasi di mata pelajaran yang lain karena saat bermain gitar kedua bagian otak kita aktif bersamaan.