Tokoh Dunia Yang Satu Ini Anggap Indonesia Tanah Leluhurnya!

29-06-2017 04:06:18 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Kedekatan atau ikatan memori akan masa kecil seseorang tidak bisa lepas begitu saja meskipun orang tersebut sudah menjadi terkenal dan menjadi publik figur. Sekilas ungkapan ini hanyalah sebuah nostalgia biasa saja, namun hal ini benar-benar terjadi dan baru saja menjadi sorotan public tanah air.

Yang dimaksud tim JakartaVenue disini adalah seorang Barack Obama, mantan Presiden Amerika Serikat yang saat ini sedang menghabiskan waktu berliburnya di Indonesia. Seperti diketahui bahwa Obama adalah mantan presiden dan seorang tokoh dunia dari sebuah negara super power pernah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia. Ibu dari Obama yang menikah dengan seorang wni dan kemudian mengajak Obama tinggal bersama ayah tirinya di Indosesia.

Tahun ini selepas jabatannya sebagai Presiden, Obama kembali mengunjungi Indonesia bersama keluarganya sebagai bentuk kerinduan akan suasana kecilnya dahulu. Saat ini Barack Obama sedang berada di Yogyakarta bersama rombongan, setelah sebelumnya berlibur di Bali. Meskipun sudah bukan Presiden lagi, namun keberadaan Obama dimanapun selalu menarik perhatian publik. Terbukti saat kedatangan di Yogyakarta tanggal 28 Juni kemarin Obama disambut oleh para petinggi disana plus dapat kawalan pihak kepolisian dari bandara ke Hotel Tentrem, tempatnya menginap selama di Yogyakarta.

D.I. Yogyakarta bukan secara kebetulan menjadi tempat yang dipilih Barack Obama untuk berlibur, melainkan sengaja dipilih karena Obama juga mempunyai kenangan disana. Ya, perlu JV Readers ketahui bahwa Obama kecil yang akrab disapa Barry sering ke Jogja saat liburan sekolah. Obama dan orang tuanya yang saat itu tinggal di daerah Menteng-Jakarta bila berlibur selalu mendatangi paman tirinya dan nenek dari ayah tirinya (Dr Soetoro) yang tinggal di Yogyakarta, tepatnya di Bulaksumur Blok D7, Caturtunggal Depok-Sleman. Tempat ini letaknya berdekatan dengan Hotel Tentrem tempatnya menginap saat ini.