Kisah Pejuang Sejati Seorang Dokter Muda Yang Berdedikasi

28-06-2017 09:06:39 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Beratnya beban tugas dan tanggung jawab seorang dokter bagi keselamatan manusia (pasien) terkadang hingga melupakan nyawanya sendiri. Kira-kira begitulah gambaran yang didapat dari kisah seorang dokter muda yang meninggal saat tugas. Dokter Stefanus Taofik, SpAn yang adalah seorang dokter yang bertugas di RSPI Bintaro Jaya ditemukan meninggal dunia diruang jaganya saat bertugas piket Lebaran.

Berita kematian seorang dokter berusia 35 tahun ini begitu menghebohkan di dunia maya apda hari ini, walaupun sudah meninggal dua hari lalu. Sampai diberitakan hari ini memang belum diketahui pasti penyebab meninggalnya dokter Stefanus, namun dari keterangan yang didapat sementara indikasi penyebab meninggalnya adalah karena faktor kelelahan.

Diketahui bahwa dokter Stefanus saat liburan kemarin memng mendapat tugas jaga sebagai dokter piket, namun selain tugas dokter Stefanus juga membantu rekan-rekannya yang mudik sebagai dokter jaga di rumah sakit lainnya. Jadi selama libur lebaran kemarin dokter Stefanus berugas nonstop di tiga rumah sakit dalam waktu lebih dari 2 hari.

Menurut keterangan dari Sekretaris Jendral Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi seperti dilansir tirto.id mengatakan bahwa penyebab kematian dokter Stefanus sampai saat ini masih dalam tahap pemeriksaan.

JV Readers dan masyarakat mungkin selama ini tidak mengetahui atau kurang memahami bahwa betapa besar tugas seorang dokter dan beratnya tanggung jawab yang diemban, dimana saat bertugas hanya ada satu tujuan yang selalu tertanam yakni bagaimana agar pasien selamat? Itulah yang mungkin membuat dokter Stefanus mengambil tugas sebagai dokter piket, disaat rekan-rekannya mengambil cuti libur lebaran. Selamat jalan Dokter Stefanus, pengabdianmu begitu besar hingga kau tidak memperdulikan kesehatanmu sendiri!