Semangat Kembali Bekerja Setelah Libur Panjang, Ini Tipsnya

27-06-2017 10:06:12 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Momen Lebaran tentu memiliki banyak hal yang berkesan seperti mendapat THR (Tunjangan Hari Raya) hingga libur kantor. Lebaran usai dan libur segera berakhir dan pekerjaan kantor kembali meenunggu. Berikut tips menarik semangat kembali bekerja pasca libur panjang Lebaran.

Waktunya Kembali Mengumpulkan Uang

Libur panjang tentu cukup memakan biaya, terlebih mereka yang menghabiskan libur Lebaran dengan mudik ke kampung halaman dan pengeluaran pun semakin bertambah tentunya. Ingat hal bahwa sudah waktunya menstabilkan keuangan kalian dengan kembali bekerja.

Ingat Hal-hal yang Menyenangkan di Tempat Pekerjaan

Mengingat hal-hal menyenangkan di tempat anda bekerja, selain pekerjaan yang kalian tekuni, kalian juga dapat mengingat kegembiraan bersama rekan dikantor seperti ngobrolin hal-hal biasa anda dan teman anda lakukan hingga hunting makan siang kegemaran dan juga berbagi cerita saat liburan kalian.

Pekerjaan Semakin Menumpuk Jika Tidak Segera Diselesaikan

Lupakan euforia libur panjang dan mulai menyelesaikan pekerjaan yang harus kalian selesaikan, ingat jangan sampai pekerjaan kalian menumpuk dan membuat kalian stress.

Ingat Betapa Sulitnya Mencari Pekerjaan

Jangan biarkan euforia selama libur Lebaran membuat semangat kerja kalian menurun, salah satunya dengan mengingat perjuangan kalian untuk ada diposisi sekarang ini. Cukup banyak orang yang mungkin lebih baik dari anda namun masih belum mendapatkan pekerjaan alias nganggur.

Datang Lebih Awal

Ada baiknya kalian datang lebih awal dari biasanya agar kalian bisa sejenak bercengkrama dengan rekan-rekan kerja pasca libur panjang. Hal ini agar saat jam efektif bekerja kalian bisa fokus mengerjakan pekerjaan kalian dan tidak lagi asik ngobrolin liburan kalian.

Kerja Itu Ibadah

Ingat bahwa tak sekedar mencari rejeki, bekerja juga merupakan ibadah, banyak bekerja sama halnya dengan banyaj ibadah dan rejeki otomatis menjadi hal yang akan kalian terima

Semoga tips diatas bermanfaat dan bisa kalian bagikan ke rekan kerja hingga bawahan kalian dikantor. Berbagi kebaikan itu kewajiban loh.