Begini Cara Penggemar Sambut 20 Tahun Harry Potter

27-06-2017 10:06:21 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Para penggemar film fiksi “Harry Potter” baik secara online ataupun didunia nyata berkumpul untuk memperingati dua puluh tahun  rasa cinta mereka kepada karya dari penulis buku J.K. Rowling. “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” adalah buku peratama dari rangkaian seri Harry Potter yang diterbitkan sekitar tahun 1997 dan dicetak sebanyak 500 eksemplar.

Novel perdana ini memiliki 7 seri dan berhasil terjual sebanyak 450 juta copy diseluruh dunia dengan terjemahan lebih dari 79 bahasa serta melahirkan sebuah film box office. Buku berikut yang terbit di Amerika Serikat setahun kemudian adalah “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone”.

Laporan dari kantor berita Reuters seperti yang dikutip oleh antaranews.com pada Senin (26/6) di London mengatakan bahwa banyak penggemar yang mengambil cuti hanya untuk merayakan haul Harry Potter yang difokuskan di Stasiun Kereta King’s Cross yang dalam film merupakan gerbang menuju kesalah satu gerbang masuk dunia penyihir.

Stasiun tersebut dihiasi dengan interior platform 9-3/4, yang merupakan kode titik keberangkatan kereta ke sekolah sihir Hogwarts. Interior inilah yang banyak dimanfaatkan oleh sejumlah penggemar untuk berpose dengan menggunakan berbagai kostum bertema Harry Potter.

Bukan hanya sebatas para penggemar Potter saja, bahkan dua sahabat kecil Charlotte Keyworth dan Joanne Wylie yang berasal dari Inggeris Utara dan Timur juga hadir di London guna mengikuti acara tersebut. Mereka adalah penggemar awal Potter yang sempat menunggu hingga sepuluh tahun untuk menantikan sebuah serial lanjutan Harry Potter. Sementara J.K Rowling sendiri yang memiliki 10 jutaan followers di Twitter juga menggunakan media sosial tersebut untuk ikut memperingati ulang tahun Harry Potter dengan sebuah unggahan “20 tahun yang lalu sebuah dunia yang saya tinggali sendiri, tiba-tiba terbuka untuk orang lain. Sungguh indah….dan terima kasih.”