Tak Hanya Gal Gadot, Para Artis Hollywood ini Juga Mendapat Bayaran Murah

27-06-2017 04:06:39 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Setelah film superhero “Wonder Woman” tayang dan mendapat respon yang positif dari publik, kabar tentang sang artis utama menyeruak. Gal Gadot pemeran wanita super itu dikabarkan mendapatkan bayaran murah sekitar US$ 300 ribu atau setara dengan Rp 3,9 miliar, padahal film Wonder Woman sejauh ini mendapat pemasukan mencapai 500 juta dolar AS yang setara dengan Rp 6,6 triliun.

Tak hanya Gal Gadot yang mendapat bayaran rendah dari kesuksesan film box office, sejumlah artis papan atas Hollywood juga bernasib sama dengan aktris asal Israel itu. Seperti diulas berikut ini:

Lindsay Lohan

Siapa sangka aktris papan atas yang membintangi banyak film ini mendapat bayaran rendah. Lindsay Lohan menerima honor murah dalam film The Canyon (2013). Ia kala itu menyetujui harga 100 dollar perhari untuk pekerjaan selama 23 hari, kalau ditotal sekitar Rp 31 juta.

Menurut kabar, Lindsay Lohan mau menerimanya lantaran memiliki tujuan untuk memulihkan kembali citra dan nama baiknya di dunia hiburan Amerika sana.

Brad Pitt

Pria yang menjadi megabintang Hollywood ini pernah merasakan beratnya perjuangan di industri film Amerika Serikat. Sebelum Brad Pitt menjadi seperti sekarang ini, dimana bayarannya sampai melebihi $30 juta, ia ternyata pernah dianggap remeh dan dibayar lumayan murah. Saat membintangi film Thelma & Louise, Brad hanya dibayar $6 ribu atau sekitar Rp 78 juta.

Chris Evans

Aktor top pemeran Captai America ini juga memiliki nasib sama (pernah dibayar murah). Chris Evans mengatakan bahwa dalam The Avengers ia hanya memperoleh pendapatan sebesar $2 juta yang jika dirupiahkan setara dengan Rp 26 miliar. Angka tersebut cukup jauh jika dibandingkan dengan Robert Downey Jr yang memperoleh $50 juta untuk berperan sebagai Tony Stark.

Jonah Hill

Dalam film Wall of Wall Street, Jonah mengatakan bahwa ia dibayar $60 juta (setara Rp 700 juta) untuk berperan sebagai Donie Azoff. Keadaan itu sangat berbeda jika melihat angka yang didapat oleh Leonardo DiCaprio yang mendapat bayaran $10 juta.

Jamie Dornan

Aktor kelahiran Hollywood 1982 ini juga mendapat bayaran tergolong rendah. Hal tersebut dialami saat ia membintangi Christian Grey dalam film Fifty Shades of Gray. Kala itu ia hanya dibayar 80 ribu poundsterling. Tapi setelah film tersebut sukses dan dibuat sekuelnya, Dornan melabeli dirinya dengan harga 4,5 juta poundsterling.