Jakarta Fair Jadi Salah Satu Hiburan Warga Jakarta Saat Lebaran

26-06-2017 09:06:22 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Liburan lebaran yang bertepatan dengan liburan sekolah dan juga HUT Kota Jakarta seakan menjadai daya tarik bagi warga Ibukota yang tidak mudik. Memang disaat banyak warganya yang mudik, seperti kita ketahui Jakarta selain sebagi Ibu kota Republik ini, juga dikenal sebagai kota metropolitan yang menyajikan berbagai hiburan, destinasi wisata yang lengkap, serta selalu ramai.

Jadi bila ada anggapan bahwa saat ditinggal sebagian besar warganya mudik saat lebaran Jakarta lengang dan bebas macet, rasanya tidaklah seratus persen benar.

Coba JV Readers perhatikan lalu lintas Jakarta yang mengarah ke tempat-tempat wisata dan hiburan, rasanya kemacetan lalu lintasnya malah melebihi dari yang biasanya. Hal ini karena selain warga Jakarta sendiri yang menikmati liburan, banyak juga wisatawan dari berbagai daerah justru berlibur dan wisata ke Jakarta. Seperti dari daerah Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, bahkan dari Jawa Tengah pun ada.

Salah satu wisata hiburan yang ramai dikunjungi adalah Jakarta Fair. Event yang setiap tahun diadakan dalam rangka menyambut HUT kota Jakarta ini memang menjadi salah satu event yang menampilkan aneka pertunjukan seperti diskon aneka produk belanja, nonton bareng, hingga konser musik secara live yang menampilkan perform dari artis-artis ternama Ibukota.

Bahkan beberapa pengunjung yang sempat diwawancarai mengatakan bahwa maksud kunjungan mereka ke Jakarta Fair selain menikmati berbagai hiburan juga ingin menikmati makanan khas Jakarta seperti Kerak Telor misalnya. Ya JV Readers pun wajib mencicipi keunikan makanan kerak telor yang selalu hadir dan identik sebagai makanan khas Betawi saat pamaeran terbesar, terlama  dan terlama ini digelar.