Valentino Rossi Raih Kemenangan Pertama di MotoGP 2017

26-06-2017 12:06:19 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Pembalap kawakan MotoGP Valentino Rossi dari team Yamaha Moviestar berhasil meraih kemenangan pertamanya di MotoGP 2017 dengan menjuarai race ke-8 di GP Belanda. Race yang digelar di sirkuit Motul TT Assen, Belanda ini menampilkan pertarungan sengit VR46 (julukan Rossi) dengan dua pembalap sesama Italia dari team Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Balapan MotoGP Belanda yang digelar hari ini bertepatan dengan Idul Fitri 1438 H merupakan sebuah tontonan yang menarik. Velentino Rossi sebagai juara 9 kali MotoGP disemua kelas memang sangat bernafsu untuk meraih gelar yang kesepuluh kalinya, meskipun usianya sudah tidak lagi muda untuk ukuran seorang pembalap. Dan hal itu sudah dibuktikannya di Assen dengan menjuarai salah satu sirkuit favoritnya itu.

Dengan kemenangannya ini berarti menandakan performa Yamaha sudah kembali kesemula, hanya sayangnya kemenangan Rossi tidak bisa diikuti oleh rekan setimnya Maverick Vinales yang gagal finish karena motornya tergelincir dan terjatuh. Seperti diketahui pada race sebelumnya Yamaha mengalami kendala saat duo pembalapnya gagal meraih podium dan tercecer dari lima besar. Rossi menempati posisi kedelapan, sementara Vinales berada diurutan sepuluh saat finish disirkuit Catalunya, Spanyol.

Berikut adalah hasil lengkap lima besar sirkuit MotoGP Belanda; 1. Valentino Rossi (Yamaha Moviestar), 2. Danilo Petrucci (Octo Pramac Ducati), 3. Marc Marquez (Honda Racing), 4. Carl Crutchlow (LCR Honda), dan 5. Andrea Dovizioso (Ducati)