Kisah Dibalik Boomingnya Lagu Spanyol “DESPACITO”

25-06-2017 11:06:49 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Trend music saat ini diisi dengan boomingnya lagu berbahasa Spanyol “Despacito” yang dinyanyikan oleh duet penyanyi Luis Fonsi dan Daddy Yannke. Lagu yang bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti dengan perlahan ini mengisahkan tentang indahnya bercinta dengan romantis.

Lagu Despacito ini ditulis oleh Luis Fonsi sendiri bersama seorang penyanyi wanita Erika Ender dan dinyanyikan berduet dengan Daddy Yannke yang adalah seorang rapper berusia 38 tahun dan sudah mengoleksi 18 juta album dalam karirnya. Despacito adalah lagu berbahasa Spanyol yang terbilang paling sukses saat ini.

Dalam waktu hanya satu hari setelah peluncuran video originalnya tayang, Despacito berhasil ditonton oleh 5,4 juta penonton. Bahkan saat Duo (Fonsi dan Yannke) ini mengajak Justin Bieber berkolaborasi pada bulan April lalu, seperti yang dikutip dari brilio.net berhasil kembali meraih prestasi dengan rekor sebagai video paling banyak ditonton di tahun 2017 ini dengan total lebih dari 20 juta kali diputar.

Bahkan seorang bintang seperti Justin Bieber sendiri samapi harus meluangkan waktu untuk mempelajari bahasa Spanyol secara khusus sebelum tampil bersama. Hal ini dilakukan agar dapat menghayati apa yang tersirat dalam lagu Despacito tersebut.

Yang paling menghebohkan dari lagu ini adalah ketika JV Readers melihat di sosial media seperti instagram, facebook, ataupun tweeter ternyata lagu Despacito sudah banyak di bawakan dalam berbagai bahasa dan parody, salah satunya adalah bahasa Jawa. Mengapa demikian? Karena selain memiliki irama music yang enak didengar, lagu Despacito juga cocok untuk lagu pengiring gerakan senam atau berjoget.