Tempat di Jakarta yang Selalu Ramai Ketika Lebaran, No. 5 Bikin Sedih

25-06-2017 04:06:37 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Hari Raya Idul Fitri atau lebaran dirayakan dengan suka cita oleh seluruh umat Islam di seluruh oenjuru dunia. Di Indonesia, untuk merayakan lebaran, pemerintah memberikan cuti bersama kepada seluruh pegawai negeri sipil, hal serupa tentunya diikuti juga oleh perusahaan non pemerintah, begitu juga dengan pelajar dan mahasiswa yang pasti libur panjang saat lebaran.

Momen langka (libur panjang) seperti ini pastinya tidak disia-siakan oleh masyarakat. Seluruh warga masyarakat memanfaatkan libur panjang dengan berkumpul bersama keluarga mengunjungi tempat-tempat yang dianggap menarik dan dapat memfasilitasi hasrat kerinduan mereka akan kebersamaan.

Berikut tempat-tempat di Jakarta yang selalu ramai ketika lebaran:

Taman Impian Jaya Ancol

Tempat yang satu ini sepertinya menjadi favorit bagi warga Jakarta untuk menikmati liburan bersama kelularga. Selain tempat yang luas, di Ancol akan banyak ditawarkan berbagai pilihan wisata di taman, wahana hingga sepanjang pantai Ancol seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure dan Ocean Dream Samudra.

Taman Margasatwa Ragunan

Destinasi wisata yang terletak di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pasti selalu ramai dijejali pengunjung pada saat lebaran. Masyarakat yang berbondong-bondong ke kebun binatang satu-satunya di Jakarta ini bukan hanya dari daerah Jakarta, tetapi banyak juga yang dari luar daerah.

Taman seluas 147 hektar ini dihuni oleh lebih dari 2009 ekor satwa. Selain melihat-lihat satwa, pengunjung juga bisa menikmati ragam hiburan dan fasilitas/wahana yang disediakan pihak kebun binatang. Harga tiket masuk Ragunan adalah sebesar Rp 4 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp 3 ribu.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Terletak di kawasan wilayah Jakarta Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga tidak luput dari incaran warga Jakarta untuk menikmati waktu libur mereka. Disini yang sangat terkenal adalah miniatur daerah-daerah di Nusantara atau yang disebut anjungan, ada juga Teater Keong Emas dan kereta gantung. Luasnya area menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat memilih tempat ini sebagai tujuan wisata mereka.

Bioskop

Ketika lebaran banyak film-film bagus yang bermunculan tayang di bioskop. Hal tersebut juga merupakan bentuk tanggapan dari para produsen film layar lebar dalam melihat peluang di libur hari raya. Masyarakat yang sudah sejak jauh hari “dicekoki” promo dari cuplikan atau trailer segera saja manyalurkan pelampiasan rasa penasaran mereka terhadap film yang sudah dinanti-nanti.

 Tempat Pemakaman Umum

Beda hal dengan momen libur saat tahun baru atau libur peringatan lainnya yang hampir pasti seluruh masyarakat yang berlibur memiliki tujuan untuk menghibur diri dan menikmati keceriaan bersama keluarga. Namun ketika lebaran, salah satu tempat yang menjadi ramai dari biasanya adalah kuburan atau pemakaman.

Seluruh tempat pemakaman umum selalu dipenuhi oleh warga ketika hari raya Idul Fitri. Masyarakat mengunjungi tempat pemakaman umum adalah untuk berziarah ke makam orang tua, keluarga atau pun sanak saudara yang lainnya.