Kejuaraan Taekwondo 2017 Jadi Doodle Google

24-06-2017 05:06:27 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Google selalu menunjukkan kepekaan dan kepeduliannya terhadap apapun yang terjadi di masyarakat dunia. Mesin pencari asal Amerika Serikat ini kerap membuat doodle dengan berbagai tujuan seperti merayakan hari ulang tahun tokoh  besar, memperingati sebuah peringatan hingga perhelatan event besar.

Untuk Sabtu (24/6) ini, Google ikut meriahkan Kejuaraan Dunia Taekwondo 2017 atau 2017 World Taekwondo Championships dengan menampilkan doodle event tersebut. Pada muka halaman, ketika diklik tanda play dalam doodle akan ditampilkan animasi dari gerakan dan tendangan khas taekwondo.

Tidak semua Negara bisa menyaksikan doodle google special ini. Selain tuan rumah Korea Selatan, ada Negara lainnya yaitu Indonesia, Rusia, Islandia, Swedia, Jerman, Austria, Yunani, Portugal, Argentina, Kuba, serta sejumlah negara di tekuk Balkan.

Kejuaran Dunia Taekwondo itu digelar di Muju, Korea Selatan pada 24 - 30 Juni 2017, Indonesia pun ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut dengan mengirimkan atlet-atlet terbaik tanah air.

Atlet Indonesia akan mulai berlaga besok, Minggu (25/6) atau bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. Empat orang atlet taekwondo tanah air beraksi pada pukul 09.30 waktu setempat. Selain empat orang atlet, ada juga tiga orang ofisial yang tergabung dalam Tim Taekwondo Indonesia.

Sejak tahun 1973, Kejuaraan Dunia Taekwondo diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Federasi Taekwondo Dunia WTF. Selain olimpiade, kejuaraan ini merupakan juga ajang yang paling bergengsi.

Integritas, ketekunan, pengendalian diri dan kegigihan adalah rangkaian yang akan disaksikan dalam kejuaraan tersebut. Meskipun taekwondo adalah olahraga yang didominasi kontak fisik, namun sejatinya adalah seni bela diri ini mempunyai nilai filosof  terciptanya perikehidupan yang damai.

Selama tujuh hari nanti, akan ditampilkan pukulan dan tendangan dari para artlet dari berbagai Negara, beragam usia, warna kulit, dan juga gender. Hal tersebut sekaligus membawa pesan kebersamaan dan keberagaman untuk disampaikan kepada dunia.

Semoga saja Indonesia dapat mengukir prestasi dalam ajang tersebut hingga mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.