2245 Pemudik Jakarta Ikut Mudik Bersama PGN 2017

23-06-2017 03:06:22 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Jelang hari Raya Idul Fitri berbagai instansi menggelar kegiatan mudik bareng seperti yang diadakan PGN (Perusahaan Gas Negara) yang kembali menggelar kegiatan Mudik Bersama PGN bertajuk ‘Mudik Bareng Guyub Rukun’ pada Rabu kemarin (22/6/17).

Sebanyak 2245 peserta mudik yang terdiri dari Kobagas (Komunitas Bajaj Gas), pekerja PGN (Ob, Cleaning Service), awak media beserta keluarga dengan tujuan kota-koa di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Ke-2245 peserta mudik diberangkatkan dengan 45 bus yang dibagi menjadi Sembilan rute jurusan.


Kegiatan Mudik Bersama PGN ini merupakan penutup dari rangkaian Safari Ramadhan PGN 2017 dan juga merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri, wujud nyata tanggung jawab social perusahaan yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat.


Direktur Utama PGN, Jobi Triananda Hasjim menyampaikan, “hari ini PGN memberangkatkan sebanyak 2245 pemudik, dan ini merupakan tahun ke 10 kami menggelar kegiatan serupa. Program ini akan secara konsisten kami lakukan setiap tahunnya. Semoga kegiatan ini akan memberikan dampak positif serta energy baik bagi masyarakat sekitar PGN yang lebih membutuhkan,” ungkap Jobi.


Sebagian besar pemudik didominasi dari Kobagas yang merupakan moda transportasi berbahan bakar gas yang aman dan ramah linkungan. Ada sebanyak 1420 supir Bajaj Gas beserta keluarga yang tergabung. Menariknya, sebelum diberangkatkan para supir Bajaj Gas ini kompak menyanyikan yel-yel Kobagas.