Nikmati Keindahan Pulau Selayar Dengan Gugusan Karang Terbesar Kedua Didunia

22-06-2017 11:06:59 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Buat para sobat pecinta traveling dan JV Readers, tahukah kalian Indonesia kita ternyata memiliki sebuah destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam dan gugusan karangnya yang merupakan terbesar kedua didunia? Bahkan banyak wisatawan yang sudah mengunjungi tempat ini mengatakan bahwa keindahan pulau ini sama dengan Maladewa. Penasaran kan? Inilah destinasi wisata nan indah itu, Pulau Selayar di Sulawesi Selatan.

Seperti kita ketahui bahwa Sulawesi memang terkenal akan wisata pantai dan bawah lautnya yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Bunaken di Sulawesi Utara. Nah Pulau Selayar ini adalah sebuah pulau kecil dan masuk dalam wilayah Kabupaten Selayar yang beribukota Benteng memang sebuah kabupaten yang terdiri dari 95% berupa perairan dengan kurang lebih terdiri atas 123 pulau dengan 62 pulau yang berpenghuni (kumpulan.info).

Bukan itu saja JV Readers, Kepulauan Selayar juga sudah menjadi salah satu objek wisata dan surganya bagi para penggiat traveling dengan keindahan alamnya. Wisata lautnya juga menjadi daya tarik tersendiri, bahkan sampai diakui tidak kalah dengan lokasi favorit wisatawan mancanegara. Belum lagi gugusan karangnya yang termasuk kedua terbesar didunia, sehingga tidak salah bila disetarakan dengan Maladewa.

Inilah juga yang menjadi target pemerintah kedepannya dalam menggiatkan industri pariwisata nusantara, terutama bagi Kementerian Pariwisata dengan tugasnya membangun berbagai infrastruktur pendukung. Menurut kabar yang tersiar, Pemda setempat bersama Kemenpar akan mulai melakukan pembenahan besar-besaran dalam menata wisata di Pulau Selayar ini, yang antara lain membangun hotel-hotel bintang lima (2018), lapangan golf, rumah sakit bertaraf internasional, hingga pusat pengolahan ikan terpadu. Tentunya juga dengan melibatkan pihak swasta dan investor, yang tujuannya sebagai pemberdayaan bagi masyarakat setempat.

Bagaimana JV Readers dan wisata mania? Menarik bukan? Tidak perlu jauh-jauh lagi ke Maladewa atau keluar negeri untuk melihat atau menikmati keindahan wisata pantai karena Pulau Selayar sudah menyediakan semuanya. Bahkan pada 2019 nanti diperkirakan bandara disana sudah dapat disinggahi pesawat berbadan besar.