Transformers: The Last Knight, Visual Efek Canggih dan Cerita Mendalam

21-06-2017 11:06:43 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Setelah dinanti-nanti oleh para penggemarnya, akhirnya Transformers: The Last Knight resmi tayang. Film yang bermodalkan USD 260 juta (setara Rp 3,4 triliun) itu menjanjikan segalanya. Terutama dari sisi action dan efek visual.

Di seri kelima Transformers ini, Optimus Prime menemukan kembali planet asalnya yang sekarang merupakan planet mati, Cybertron.

Dia menemukan cara untuk menghidupkan kembali planet ini, tapi untuk melakukannya dia perlu menemukan sebuah artefak yang ada di Bumi.

Balutan visual efek yang dominan rupanya memang sudah menjadi andalah dari empat film Transformers sebelumnya. Seperti dalam Transformers: The Last Knight ini juga dominasi visual efek yang canggih ala Michael Bay cukup kuat.

Teknologi yang digunakan untuk menggarap Transformers 5 adalah teknologi terbaru. Bay sang sutradara habis-habisan membuat tampilan seluruh Autobot terlihat nyata. Tak tanggung-tanggung 98 persen proses syuting film itu menggunakan kamera IMAX. Dan secara otomatis Transformers: The Last Knight menjadi film Holywood pertama yang hampir kesemua penggarapan menggunakan kamera IMAX.

Tidak hanya dominasi kecanggihan visual efek yang menjadikan film ini sangat dinanti-nanti penggemarnya, tetapi juga dari sisi cerita yang bagus dan cukup dalam dengan beberapa adegan humor yang membuat penonton tertawa.

Michael Bay, sang sutradara sangat manis meramu alur cerita, adegan aksi kebut-kebutan  dan pertarungan robot hingga visualisasi yang canggih sampai akhir film.

Transformers: The Last Knight akan banyak mengungkapkan mitologi Transformers dan hubungan para robot tersebut dengan manusia. ’’Invasi robot’’ yang terjadi sejak abad pertengahan tersebut menjadi kunci untuk menyelamatkan dunia di masa depan. Adalah Sir Edmund Burton, seorang astronom dan sejarawan, yang menemukan asal-usul itu.

Ada lagi yang menarik, Optimus Prime menjadi jahat dan bertarung sanagat hebat dengan Bumblebee. Hal tersebut dikuatkan oleh ucapan Wahlberg, aktor yang memerankan Cade Yeager. ’’Ya, Prime jadi jahat di sini dan kami harus memperbaiki situasi tersebut,’’ ucapnya.