Ojek Online Khusus Penyandang Cacat Atau Difabel

20-06-2017 10:06:04 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Masih banyak pandangan sebelah mata terhadap para penyandang cacat atau difabel dari masyarakat umum, memang sangat miris sementara benyak slogan-slogan bertuliskan bahwa sebagai manusia kita harus saling menghormati dan menghargai satu dengan lainnya.

Hal ini bahkan berimbas hingga ke arah mata pencaharian, dimana mereka para kaum difabel banyak yang mengalami penolakan saat mendaftar sebagai pengemudi ojek online. Tepatnya kejadiaan ini dialami oleh kaum difabel di Yogyakarta, yang kebetulan ingin menjadi mitra sebuah ojek online. Melihat kenyataan ini ditambah banyaknya keluh kesah yang didengarnya, membuat Triyono mengambil inisiatif untuk membantu mencari solusinya.

Adalah “Difa City Tour and Transport” sebuah usaha ojek online khusus para difabel yang didirikan Triyono sebagai sebuah solusi agar para difabel tidak selalu kesulitan baik mencari nafkah maupun bepergian. Uniknya ojek online ini bukan hanya penumpangnya, melainkan pengemudinya juga para kaum difabel. Salah satu kemudahan yang benar-benar dirasakan oleh kaum difabel ini adalah modifikasi kendaraan yang di design sedemikian rupa agar memudahkan mereka yang menggunakan kursi roda misalnya.

Seperti dikutip dari liputan6.com, Triyono mengatakan “Bahwa ojek online-nya ini merupakan satu-satunya didunia. Boleh dicek, Difa satu-satunya ojek yang secara menyeluruh melibatkan para difabel baik penyedia jasa maupun pelanggannya.”

Difa sendiri mulai resmi beroperasi pada 1 Desember 2015, dan hingga kini sudah ada sekitar 15 unit. Nah JV Readers yang suka bepergian ke Yogyakarta, jangan lupa mencoba ojek online yang satu ini. Karena untuk pelanggannya tidak hanya para difabel saja, banyak turis dan orang normal juga menggunakannya. Salut dan Sukses terus Pak Triyono dengan Difa City Tour and Transport-nya!