Duet Maut Liliyana dan Tantowi Kembali Ukir Prestasi

19-06-2017 05:06:22 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Tak bisa dipungkiri, salah satu cabang olahraga yang paling menonjol dan mendulang prestasi Indonesia di Asia maupun dunia adalah cabang olahraga Badminton atau bulutangkis, Indonesia bahkan cukup disegani di kancah kejuaraan badmintan international.

Seperti yang disaksikan pada Minggu, 18 Juni 2017 kemarin dimana ganda campuran Liliyana Natsir dan Tantowi Ahmad kembali mengangkat tropi bergengsi kejuaraan  BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah sukses mengalahkan pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen pada babak final lewat straight game 22-20, 21-15.

Pertandingan yang berlangsung selama 45 menit tersebut cukup membuat para pendukung tegang, pasalnya sang lawan Zheng Siwei/Chen Qingchen juga bermain sangat baik dan juga ganda campuran andalan Tiongkok seperti yang diungkapkan Liliyana,

"Pada pertandingan tadi lawan tidak mudah dikalahkan karena mereka lagi on fire. Mereka juga peringkat satu dunia dan andalan Tiongkok. Kami sudah pernah bertemu mereka sekali dan itu sudah lama yakni pada 2014 dan kami kalah, jadi sekarang kami menang dan dari 0-0 lagi," ungkap pebulutangkis yang akrab dipanggil Butet ini.

"Namanya pertandingan kelas dunia itu pasti sulit. Terlebih mereka muda dan memiliki kecepatan. Akan tetapi, kami tidak ingin masuk ke pola permainan mereka. Kami meredam permainan mereka dan balik menekan," tambahnya.

Ini sekaligus menjadi kemenangan pertama pasangan Tontowi/Liliyana atas pasangan  Zheng Siwei/Chen Qingchendari total dua laga. Pada pertemuan sebelumnya di China Terbuka 2014, Tontowi/Liliyana kalah.