Uniknya Wisata Keluarga Ditengah Suasana Pertanian

18-06-2017 11:06:08 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Menyambut datangnya musim liburan sekolah yang berbarengan dengan liburan lebaran tentunya membuat pilihan tempat wisata semakin banyak. Hal ini diikuti dengan berbagai penawaran menarik dari tempat-tempat wisata tersebut. Mulai dari promo tiket kereta api hingga pesawat, penginapan sampai hotel berbintang saling berlomba untuk menarik tamu-tamu wisatawan menginap.

Banyaknya warga masyarakat yang mudik tidak mempengaruhi sebagian yang lain untuk datang berkunjung ke berbagai destinasi wisata seperti kawasan Puncak, Lembang, Pangandaran dan wisata lain di Jawa Barat. Sementara tujuan wisata favorit masih di dominasi oleh Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, bahkan Jakarta.

Tujuan wisata ini pun terbagi atas beberapa jenis pilihan seperti daerah wisata pegunungan, pantai, ataupun kota yang antara lain seperti museum, tempat bermain anak, waterboom, dan pulau. Jakarta yang selain sebagai ibukota juga merupakan kota perantauan, ketika libur lebaran banyak ditinggalkan warganya untuk mudik kekampung halaman tetap menyajikan hiburan menarik yang bisa dijadikan tempat tujuan wisata misalnya Monas, Ancol, TMII, hingga kebun binatang ragunan yang biasanya selalu penuh sesak saat liburan tiba.

Bagi ingin berlibur santai dengan menghirup udara segar, maka kawasan wisata Puncak menjadi tujuan yang paling dekat dari Jakarta. Siapa yang tidak tertarik dengan pemandangan alami, udara segar dan sejuk yang menjadi daya tarik Puncak. Walaupun harus mengantri dalam kemacetan lalulintas, wisatawan tetap menjadikan Puncak tempat berlibur sekaligus beristirahat melepas penat sambil menikmati alam pertanian yang membentang di sepanjang mata memandang. Inilah salah satu dari keunikan wisata ditengah alam pertanian, meskipun tidak sempat pulang kampung namun serasa seperti dikampung halaman dengan udara pedesaan yang sejuk.