Berkat Teknopolis 2017, IOT Mulai Dikenal Publik

17-06-2017 02:06:42 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Internet of Things telah menjadi buah bibir selama beberapa tahun terakhir, dan tidak dapat dipungkiri kehadirannya memang akan memberikan pengaruh besar untuk kehidupan masyarakat. "IoT akan mengubah cara kita hidup di masa depan, dan perubahan tersebut sudah dirasakan mulai dari sekarang. Kami menghargai Teknopolis telah mengundang dan memberikan edukasi publik tentang produk teknologi dalam acara tersebut. Di masa depan, kami berharap Teknopolis dapat menjadi ajang pamer teknologi yang lebih besar dan lebih maju." ujarJaehoon Kwon, Presiden Samsung Electronics Indonesia.

Traya Events dan Erajaya Group sebagai penyelenggara Teknopolis menjelaskan bahwa fokus dari Teknopolis adalah untuk memperluas pemahaman IOT di masyarakat dengan memberikan update perkembangan teknologi terkini pada penyelenggaraan Teknopolis.

“Acara TEKNOPOLIS 2017 merupakan wujud komitmen Erajaya Group sebagai pemimpin distributor dan retailer elektronik terbesar Indonesia untuk terus mendukung pengembangan industri internet of things (IOT) di Indonesia. TEKNOPOLIS tidak hanya memamerkan produk teknologi dan gadget terkini, namun juga memberikan kesempatan kepada konsumen melihat dan mencoba rangkaian produk teknologi yang mutakhir dan inovatif. Selain itu, kami berharap TEKNOPOLIS mampu mendorong tumbuhnya industri internet of things di Indonesia serta masyarakat digital yang mengikuti perkembangan teknologi,” kata Hasan Aula, CEO PT. Erajaya Swasembada, Tbk.”

Selaku sponsor utama, BCA menilai Teknopolis 2017 adalah pameran teknologi yang langsung berfokus pada Internet of Things, sehingga perlu diapresiasi dan didukung agar perkembangannya terasa bermanfaat bagi masyarakat. “BCA juga selalu terbuka dengan perkembangan Internet of Things, salah satu inovasi yang kami lakukan adalah dengan VIRA berupa artificial intelligent untuk memudahkan nasabah dalam memperoleh informasi perbankan yang diperlukan,” ujar I Ketut Alam Wangsawijaya.

“Kami senang sekali karena dalam tiga hari pelaksanaan TEKNOPOLIS 2017 berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat walau baru pertama kali digelar. Animo pengunjung yang tinggi pada berbagai talkshow dan berbagai produk iOT terkini yang dipamerkan di Teknopolis, menjadi motivasi kami untuk menjadikan pameran ini lebih berbobot dan mengedepankan edukasi di tahun depan,” ujar Bambang Setiawan, Direktur Proyek PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events).  Tak lupa Bambang juga menyatakan terima kasihnya untuk seluruh pengunjung Teknopolis 2017, “Kami Traya Events bersama rekanan kami Erafone mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah datang dan melihat perkembangan teknologi terbaru, sekali lagi terima kasih,” ucapnya.

Harapan para pengunjung agar menjadikan TEKNOPOLIS sebagai wadah untuk mendukung perkembangan teknologi berbasis Internet of Things di Indonesia akan menjadi tantangan bagi panitia. Erafone dan Traya Events selaku penyelenggara TEKNOPOLIS 2017 optimis untuk menggelar kembali pameran pada tahun depan dengan konsep yang lebih baik dan menampilkan edukasi teknologi dan digital lebih komplet.