Konsumsi Air Hangat Efektif Membakar Lemak serta Membuat Awet Muda

16-06-2017 06:06:17 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Sebagian besar dari Kalian mungkin belum mengetahui bahwa mengkonsumsi air hangat ternyata memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah sebagai solusi menurunkan berat badan atau diet yang aman tapi juga efektif.

Dilansir dari livestrong.com, minum air hangat tak hanya bisa membuat badan lebih hangat tapi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Pada dasarnya, semua minuman yang masuk ke dalam tubuh harus didinginkan atau dihangatkan terlebih dahulu di dalam tubuh agar sesuai dengan suhu alami tubuh kita. Jadi, dengan minum air hangat, maka tubuh akan bekerja lebih keras dan membakar kalori untuk mendinginkan kembali suhu air yang kita minum. Dengan kata lain, minum air hangat beberapa kali sehari bisa membuat tubuh membakar lebih banyak kalori, sehingga kita bisa menurunkan berat badan dengan lebih efektif.

Rutin mengkonsumsi air hangat juga mampu mengeluarkan racun dalam tubuh (detoksifikasi) ataupun menetralisir zat zat yang mampu merusak sel sel dalam tubuh atau menggangu metabolisme tubuh.Organ organ yang bekerja dalam detoksifikasi seperti hati dan ginjal. Apakah detoksifikasi membutuhkan air? Tentu saja, dengan kondisi tubuh yang tetap terjaga ion dan tidak kering, akan membantu dalam melancarkan proses detoksifikasi tubuh manusia sehingga membuat kulit sehat dan terlihat awet muda.

Penelitian di beberapa badan research di jepang menunjukan bahwa manfaat minum air hangat di malam hari sebelum tidur dapat membantu proses pembentukan otot dengan menstabilkan subuh tubuh. Terbukti para atlit dan olahragawan telah membuktikan hal ini.

 

sumber ; berbagai sumber