JakartaVenue Week-Enders

16-06-2017 02:06:38 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Tak terasa Ramadan sudah memasuki hari ke-21, itu artinya sebentar lagi seluruh umat muslim akan merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Pastinya selain ibadah, masyarakat saat ini juga tengah sibuk mempersiapkan diri untuk mudik.

Sebelum memasuki masa libur panjang lebaran, kita masih ada beberapa hari kedepan untuk menyelesaikan berbagai kewajiban pekerjaan. Jadi tenang dulu ya guys, dan minggu ini kita masih harus menjalankan akhir pekan di ibukota tercinta ini.

JakartaVenue Week-Enders tak pernah absen untuk memberikan informasi yang dapat dijadikan referensi berakhir pekan. Simak informasi berikut ini, ada apa saja untuk dinikmati di akhir pekan:

What to Do

Jakarta Fair Kemayoran 2017

Sudah pasti acara yang satu ini menjadi favorit warga ibukota, apalagi seperti yang baru saja dikatakan diatas, masyarakat saat ini tengah mempersiapkan diri untuk merayakan lebaran. Belanja baju, pelengkapan mudik dan berbagai kebutuhan lainnya tersedia di pameran terbesar dan terlengkap serta terlama ini. Kunjungi Jakarta Fair Kemayoran 2017 yang telah dibuka sejak 8 Juni – 16 Juli 2017.

Jakarta Fair Kemayoran mulai beroperasi pukul 15.30 WIB dengan tiket masuk Rp 25 ribu pada hari biasa (Selasa-Kamis), dan dibuka mulai 10.00 WIB dengan tiket masuk Rp 35 ribu pada akhir pekan maupun hari libur nasional. Setiap hari Senin ada diskon tiket masuk hanya Rp 20 ribu rupiah saja.

SANSKERTA 2017 Déjà Vu: Mahalnya Persatuan

SANSKERTA 2017 dipelopori oleh mahasiswa/i Universitas Prasetiya Mulya hadir dengan visi untuk untuk menjaga kelestarian nilai-nilai kebudayaan dan nasionalisme yang sudah pudar dari dalam diri masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Gerakan ini dikemas dalam bentuk seni peran, seni musik, dan seni tari yang mana dinilai lebih relevan dan lebih mudah dipahami oleh kaum muda di era modern ini.

SANSKERTA 2017 Déjà Vu akan diselenggarakan pada:

Hari, tanggal: Sabtu, 17 juni 2017

Waktu: Show 1: 14.30-17.00 WIB,

Show 2: 19.00-21.30 WIB.

Tempat: Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta

Helatari Salihara 2017

Demi menjaga eksistensi dan juga mengangkat kepada khalayak tentang perkembangan dunia seni tari dalam segala bentuknya, maka Helatari Salihara 2017 akan menampilkan lima koreografer dengan beragam konsep yang dekat dengan kehidupan “keseharian”. Mulai dari kehidupan sehari-hari di Jakarta, kehidupan pematung, sihir tari tradisi hingga gerak tari yang terlahir dari tafsir atas karya sastra.

Helatari Salihara 2017 akan digelar setiap Kamis, Sabtu dan Minggu dalam dua pekan sepanjang Juni 2017, dengan diisi oleh masing-masing koreografer setiap minggunya. Untuk minggu ini pada hari Sabtu (17/6) besok akan tampil Katia Engel (Jerman/Indonesia): Sabtu, 17 Juni 2017, 20:00 WIB, Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Where to Go

Bicara soal mau pergi kemana, rasanya yang paling tepat untuk dibahas saat bulan Ramadan ini adalah tempat wisata religi dan juga tempat berbuka puasa, yuk simak!

Majid Al Alam

Masjid Al-Alam Marunda yang berlokasi di Kampung Marunda Pulo RW 07 Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, salah satu tempat yang perlu dikunjungi. Lokasi masjid yang berada persis di pesisir pantai Marunda ini juga menjadi salah satu dari 12 obyek destinasi wisata pesisir di Jakarta Utara. Konon Masjid Al Alam Marunda, dibangun hanya dalam tempo semalam.

Menurut kisah, masjid ini dibangun Walisongo saat menempuh perjalanan dari Banten ke Jawa. Karena itu, nama asli masjid ini Al-Auliya atau masjid yang dibangun wali Allah.

Bong Kopitown Jakarta

Tentunya sebagian besar dari kita belum pernah merasakan pengalaman dibui sebelumnya (semoga tidak akan pernah ya).Tapi untuk Anda yang ingin mencoba sesuatu yang lain, atau kebetulan tergila-gila dengan serial Prison Break, mengunjungi Bong Kopitown Jakarta mungkin bisa dicoba.

Tempat ini juga cocok untuk mereka yang ingin bernostalgia dengan makanan khas Peranakan maupun tradisional, seperti Chicken Nasi Lemak, Singapore Fried Beehoon, Ubud Crispy Duck dan juga Nasi Uduk.

Sebagai pendamping, pesanlah minuman jagoan mereka, yaitu Yin Yang Coffee & Tea dan Teh Tarik panas. Atau Anda juga bisa mencoba minuman lain seperti Es Jeruk Pontianak (by the way, dalam bahasa Melayu, Pontianak berarti Kuntilanak) juga Ambula Juice.

Sambil menikmati sajian makanannya, silakan mengambil gambar selagi Anda ‘dipenjara’. Kapan lagi coba Anda bisa berada di balik jeraji besi?

Movie to Watch

Minggu ini JakartaVenue merekomendasikan film lokal. Film karya anak bangsa sudah seharusnya mendapat tempat dan media publikasi yang sama dengan film-film lainnya. Selain menghargai karya dari seniman tanah air,kualitas film-film lokal saat ini juga tidak kalah dengan film dari mancanegara.

Mantan

Seorang kolumnis majalah percintaan bernama Adi (Gandhi Fernando) yang sudah bertunangan, tapi pergi mengunjungi lima mantan pacarnya sebelum menikah; Ella (Ayudia Bing Slamet) di Bandung, Frida (Karina Nadila) di Yogyakarta, Juliana (Kimberly Ryder) di Bali, Tara (Luna Maya) di Medan, dan Deedee (Citra Scholastika) di Jakarta. Apakah pertemuan dengan mereka cukup untuk Adi benar-benar yakin menikahi tunangannya? Adakah salah satu dari mereka yang ternyata sebenarnya soulmate-nya, tetapi dulu putus karena waktu yang tidak tepat? Atau adakah tujuan lain di balik ini semua?