Ex Band Riviera Ini Disebut John Mayer From Indonesia

15-06-2017 03:06:05 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Kendati terbilang pendatang baru di industri musik tanah air, penyanyi tampan bersuara emas Rendy Pandugo sukses mendapatkan tempat dan bersaing dengan musisi-musisi pendahulu di tanah air. Rendy mengawali karier dari SoundCloud, hingga kini sudah memiliki single yang meledak seperti I Don't Care dan Firasat.

Rendy Pandugo mulai memperkenalkan musiknya di situs berbagi musik SoundCloud. Rendy pun menjelaskan alasannya memilih SoundCloud untuk memperkenalkan musiknya.  Berkat Soundcloud pula Rendy Pandugo mendapat banyak tawaran bermusik, seperti berduet dengan Piyu Padi untuk menyanyikan lagu 'Firasat' sebagai back song film 'Aku Cinta Kamu'.

"Banyaknya follower bukan jaminan tawaran manggung berdatangan. Di awal 2014 saya mulai putus asa dan ingin mengakhiri karier musik saya. Timbul keinginan untuk bekerja kantoran agar memiliki gaji tetap. Akibat nggak manggung tabungan saya habis. Bahkan pernah, tuh, di akhir Januari 2014 sisa uang di dompet hanya Rp 30.000 dan di ATM hanya Rp 5.000," ungkapnya.

Melihat permainan dan skill-nya dalam bermain gitar, tim Sony Music pun menawarkan kerja sama. Resmi menjadi artis Sony Music, Rendy Pandugo akhirnya bisa pergi ke Swedia pada bulan Februari 2016, untuk melakukan workshop bersama dengan musisi dan produser dari The Kennel Music. Hasil dari workshop tersebut adalah materi lagu yang disiapkan untuk debut album solonya.

Sosok Randy Pandugo sering dikaitkan dengan salah satu sosok yang menginspirasi dirinya dalam bermusik yakni John Mayer, bahkan dirinya disebut-sebut sebagai John Mayer nya Indonesia seperti yang ia ungkapkan, 

"John Mayer memang banyak memberikan pengaruh dalam bermusik. Menurut saya dia itu sangat jenius. Dia memainkan gitar dan mengkombinasikan dengan vokal yang luar biasa. Tersanjung jika ada yang menyamakan saya dengan John Mayer. Tetapi saya ingin dikenal sebagai seorang Rendy Pandugo yang mempunyai karakter sendiri dalam bermusik," jelasnya.