Kehebatan Wanita yang Satu Ini Membuat Ciut Banyak Laki-laki…!!!

14-06-2017 12:06:13 By Iwan Inkiriwang
img

Jakartavenue | Banyak orang yang memiliki pobhia atau takut ketinggian, sehingga lebih senang bepergian dengan jalur darat daripada menggunakan pesawat terbang. Nah bila ngomongin tentang pesawat terbang, JV Readers harus tahu tentang hal ini! Ternyata Indonesia memiliki seorang pilot wanita dan masih muda pula. JV Readers pastinya penasaran dan ingin mengetahui lebih banyak tentang dara hebat yang satu ini kan?

Adalah Patricia Yora Wenas yang menjadi pilot termuda di Indonesia saat ini. Dara kelahiran Bogor 23 tahun ini berprofesi sebagai Co-Pilot di Maskapai Garuda Indonesia sejak tahun 2014, tepatnya bulan September. Patricia lahir di Bogor 7 November 1991, memiliki darah penerbang dari sang ayah yang juga seorang pilot. Menyelesaikan SMA apada usia 17 tahun, Patricia mengambil pendidikan penerbang di Sekolah Tinggi Curug, Tangerang.

Berawal dari sekedar mencoba beasiswa dari sang ayah untuk menjadi pilot, karena sebenarnya dia (Patricia) sudah diterima sebagai mahasiswa di Universitas Atmajaya Fakultas Psikologi. Ternyata saat tes di ST Curug, patricia lulus dan diterima untuk mengikuti pendidikan pilot. Hal ini membuatnya melepas cita-cita menjadi seorang psikolog.

Pesawat Cessna 150 dan 172 adalah pesawat yang sering digunakanya saat pendidikan, hingga lulus pada tahun 2011. Lulus dari ST Curug, Patricia langsung bergabung dengan Garuda Indonesia dan dipercaya untuk mengendalikan pesawat Airbus A320 lalu 330. Inilah yang membuatnya menjadi seorang pilot termuda yang sudah dipercaya hingga saat ini mengantar penumpang melintasi wilayah udara berbagai negara baik Asia maupun Eropa.

Kemahirannya dalam mengemudikan pesawat inilah yang membuat Patricia Yora menjadi sorotan banyak orang baik didunia nyata maupun dunia maya. Belum lagi bila JV Readers melihat parasnya yang cantik, maka tidak heran banyak followersnya yang tertarik  bahkan menjadikan sebagai motivasi dengan dirinya. Namun tidak sedikit laki-laki yang merasa minder dengan Patricia Yora Wenas. So, bila JV Readers naik pesawat garuda nanti dan pilotnya seorang wanita, pastikan itu Patricia Yora Wenas!