Laporan Teknopolis 2017: "Pertempuran" Teknologi Teranyar Dimulai

10-06-2017 05:06:04 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Memasuki hari ke-2 pameran teknologi TEKNOPOLIS 2017, para peserta memperkenalkan produk-produk terbarunya, baik yang sudah ada di pasaran maupun yang akan dirilis dalam waktu dekat. Kemeriahan terlihat hampir di semua booth peserta pameran, karena antusiasme pengunjung yang cukup tinggi terhadap pameran teknologi, Internet of Things (IoT), wearable devices dan smartphone terkini, yang pertama kali digelar di Indonesia ini.

Pameran perdana yang digagas oleh PT Erafone Artha Retailindo (ERAFONE) dan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) ini ibarat menjadi oase baru untuk menggeliatkan industri teknologi berbasis IoT di Indonesia. Mengusung tema “Today’s Technology and Beyond,” TEKNOPOLIS 2017 ternyata disambut baik oleh sebagian besar brand teknologi gadget, wearable devices, kamera digital, hingga mobil ternama, yang selama ini terus mengembangkan produk-produk inovatif.

Di booth JBL, para pengunjung bisa mencoba teknologi audio terbaru yang telah disematkan di berbagai produk dari perusahaan asal Amerika Serikat ini. Aneka wireless portable speaker terbaru seperti JBL Clip 2 Special Edition, JBL Flip 4, JBL Go, JBL E55BT Quincy Edition, JBL Playlist, dan JBL Xtreme. JBL juga memamerkan home audio yang mencakup loudspeakers, soundbars, Home Theater System, dan Subwoofers. Teknologi audio JBL yang telah dipercaya oleh brand otomotif ternama dunia untuk in-car-entertainment juga turut dipamerkan.

Tak ketinggalan, Lenovo Mobile Indonesia juga membawa seluruh seri smartphone, mulai dari VIBE Series, P Series, dan A Series. Selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Lenovo Mobile Indonesia menyelenggarakan Lenovo Buka Berjuta Rezeki, berupa promo smartphone dengan harga spesial plus berbagai hadiah langsung seperti Powerbank, Exclusive Earphone, T-Shirt keren hingga hadiah tambahan berupa pulsa senilai Rp 50.000 untuk 500 orang pertama.

Sementara itu, Sphero - mainan canggih dengan teknologi terbaru system orbotix, berbentuk bola kecil hanya sebesar kepalan tangan yang terbuat dari bahan polycarbonate. Bola robotic ini kompatibel dengan iOs dan Android sehingga dapat dikendalikan melalui aplikasi smartphone atau tablet via koneksi Bluetooth dalam jangkauan lebih kurang 30m. Ada tiga produk yang menjadi andalan dari perusahaan teknologi robot asal Amerika Serikat ini , yakni Sphero, Ollie, dan SPRK+. Sphero juga membawa mainan canggih lainnya berupa mobil remote controller Lighting McQueen – tokoh dari film animasi Disney-Pixar “Cars”.

Selain itu juga tampil robot dari Star Wars BB-8, BB-8 SE, dan Force Band , serta robot Spider-man dari Marvel. Pada hari kedua, Xiaomi mengadakan jumpa fans untuk mendekatkan diri dengan konsumen loyalnya di Indonesia. Acara yang dipandu oleh Steven Shi selaku General Manager for South East Asia and South Pacific, Xiaomi Technology, diisi dengan product knowledge mengenai sejumlah produk inovatif yang selama ini melekat pada brand asal China ini, tak sebatas hanya smartphone. Beberapa produk inovatif Xiaomi yang dipamerkan antara lain Xiaomi Red Mi Note 4, Mi Box Android TV, Mi Air Purifier, No Drone, Mi Robot Builder, kopor ber-USB, serta Mi Rice Cooker.