Perjuangan Melawan Kanker Serviks Sebelum Jupe Meninggal

10-06-2017 04:06:55 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Siang hari ini Sabtu (10/6), Julia Rahmawati atau populer dengan nama Julia Perez meninggal dunia. Setelah lama berjuang melawan kanker serviks stadium-4 yang dideritanya, akhirnya Jupe berpulang menghadap Sang Pencipta.

Belum lama Jupe sempat mendapat perawatan serius karena mengalami gagal ginjal yang mengganggu pencernaan hingga harus dilakukan operasi besar pada bagian perutnya pada Kamis (8/6).

Perjuangan Jupe berakhir di usia 36 tahun. Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Nia Anggia, sang adik yang setia menemani Jupe selama di Rumah Sakit. Nia memposting foto Jupe yang telah meninggal di akun instagram miliknya.

"Innalilahiwainailaihirojiun. Telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua. Terima kasih semua atas supportnya selama ini," tulis Nia.

Selebriti yang ngehits dengan lagu Aku Rapopo ini pertama kali mengidap penyakit kanker serviks pada September 2014 lalu. Jupe menempuh segala cara untuk keluar dari serangan penyakit mematikan itu, menjual mobil hingga rumahnya pun dilakukan.

Perjuangan Jupe menemui titik cerah, tahun 2015 ia mengumumkan bahwa dirinya telah sembuh total dari penyakit kanker. Tapi sayang di bulan Juni 2016, ia kembali kembali dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Lalu akhir tahun 2016, Jupe mengatakan kanker serviks yang dideritanya telah memasuki stadium 4.

Jenazah Jupe sudah berada di rumah duka kawasan Cibubur dan akan dimakamkan pada sore ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Kabar terakhir, saat ini jenazah Jupe sudah berada di TPU Pondol Rangon. Sejumlah rekan-rekan selebritis seperti Ruben Onsu, Indra Bekti  juga yang lainnya, tak luput pula masyarakat dan para penggemar Jupe juga telah hadir di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur untuk mengikuti prosesi pemakaman sang pelantun “Belah Duren”.

Selamat Jalan Julia Perez