TEKNOPOLIS 2017 Sebagai Ajang Informasi dan Edukasi Teknologi Internet of Things (IoT) Saat Ini

10-06-2017 11:06:56 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Pameran teknologi terbaru dan berbagai inovasi produk teknologi terkini Indonesia, TEKNOPOLIS 2017 adalah sebuah ajang yang baru pertama kali diselenggarakan atas kerjasama antara PT Erafone Artha Reatailindo (ERAFONE) dengan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juni – 11 Juni 2017 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A.

Event teknologi yang menampilkan beberapa brand terkenal seperti Samsung, DJI, JBL, dan lain-lain ini dibuka langsung oleh Menteri Kominfo Rudiantara Jumat sore (09/06/2017). Mengusung tema “Today’s Technology and Beyond”, Teknopolis 2017 ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Indonesia mengenai teknologi Internet of Things (IoT) selain sebagai sarana perkenalan dan jual beli dari berbagai brand produk tenologi.

Hasan Aula selaku CEO PT Erajaya Swasembada Tbk dalam konferensi persnya mengatakan,”Acara Teknopolis 2017 ini terselenggara sebagai wujud komitmen Erajaya Group sebagai salah satu distributor dan retailer mobile device terkemuka di Indonesia dalam hal pengembangan teknologi Internet of Things (sesuai arahan dari Menteri Kominfo). Pameran Teknopolis 2017 ini tidak hanya memamerkan produk dan teknologi terkini dan masa depan, lebih jauh lagi juga memberi kesempatan kepada pengunjung untuk mencoba berbagai inovasi produk mutakhir. Kami berharap dengan diadakannya pameran Teknopolis ini mampu mendorong tumbuhnya industry internet of things di Indonesia serta masyarakat digital dapat mengikuti berbagai perkembangan teknologi digital ini secara uptodate.”

Saat menjawab pertanyaan dari salah seorang wartawan mengenai tujuan dan langkah diadakannya pameran ini dan berapa target pengunjung yang diharapkan pihak penyelenggara, Hasan Aula menjelaskan bahwa pameran Teknopolis hanya sebagai awal dari memperkenalkan serta menjadi ajang mencoba berbagai teknologi terkini serta berbagai inovasi produknya. Sedangkan langkah selanjutnya menurut Hasan adalah peran para toko, dealer, dan outlet-outlet untuk mengadakan berbagai demo dan edukasi kepada masyarakat mengenai teknologi internet of things ini.

Dan untuk target pengunjung pameran Teknopolis, Bambang Setiawan selaku Presiden Direktur PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) menjelaskan,”Pameran Teknopolis 2017 kami sebagai pihak penyelenggara menargetkan sekitar 25 ribu pengunjung hadir menyaksikan pameran yang akan berlangsung hingga Minggu 11 Juni 2017 ini.”

“Kami juga berharap banyak dari insan pers untuk menjadi media informasi yang dapat mengedukasi masyarakat luas. Karena kami tahu bahwa melalui media yang dapat sampai kepelosok nusantara ini dapat menjadi sebuah promosi dan informasi yang sangat penting,” tambah Hasan Aula sekaligus menutup jumpa persnya.