5 Tempat Bukber dengan Tema Unik & Lucu di Jakarta

10-06-2017 06:06:54 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Setelah seharian penuh menahan diri dari haus, lapar, dan hawa nafsu, berbuka puasa tentu menjadi momen yang selalu dinanti setiap harinya. Ketika berbuka puasa, sebagian besar ingin menikmatinya bersama keluarga. Namun, ada pula yang ingin menikmati buka puasa bersama teman-teman.

Momen buka puasa bersama inilah yang selalu ada setiap tahunnya. Biasanya, baik bersama keluarga ataupun teman-teman, mereka akan lebih memilih berbuka puasa di restoran atau tempat makan yang bisa sekalian bercengkrama.

Kita semua tentu menyukai makanan yang lezat dan mengenyangkan. Apalagi kalau makanan tersebut bisa kita nikmati di tempat makan dengan dekorasi yang unik.

Makan di tempat-tempat yang menghadirkan dekorasi unik adalah cara paling ampuh untuk menghindarkan diri dari rutinitas yang membosankan sekaligus bikin hati senang.

Sudah tahu dimana wilayah yang paling mudah dijangkau? Coba simak referensi tempat makan bertema unik, lucu dan aneh yang bisa menjadi tempat bukber asyik

Bong Kopitown Jakarta

Tentunya sebagian besar dari kita belum pernah merasakan pengalaman dibui sebelumnya (semoga tidak akan pernah ya).

Tapi untuk Anda yang ingin mencoba sesuatu yang lain, atau kebetulan tergila-gila dengan serial Prison Break, mengunjungi Bong Kopitown Jakarta mungkin bisa dicoba.

Tempat ini juga cocok untuk mereka yang ingin bernostalgia dengan makanan khas Peranakan maupun tradisional, seperti Chicken Nasi Lemak, Singapore Fried Beehoon, Ubud Crispy Duck dan juga Nasi Uduk.

Sebagai pendamping, pesanlah minuman jagoan mereka, yaitu Yin Yang Coffee & Tea dan Teh Tarik panas. Atau Anda juga bisa mencoba minuman lain seperti Es Jeruk Pontianak (by the way, dalam bahasa Melayu, Pontianak berarti Kuntilanak) juga Ambula Juice.

Sambil menikmati sajian makanannya, silakan mengambil gambar selagi Anda ‘dipenjara’. Kapan lagi coba Anda bisa berada di balik jeraji besi?

Bottega Ristorante

Tarik kursi, lalu duduklah dengan manis di Bottega Ristorante. Walau namanya ‘Bottega’, tempat makan yang hadir dengan nuansa hutan tropis ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan brand mewah yang terkenal itu.

Tema hutan hujan nan asri yang mereka hadirkan untuk menemani Anda bersantap di sana seolah mengajak untuk escape sejenak dari rimba beton ibu kota.

Pesanlah satu atau dua dari sekian banyak pilihan sajian bercitarasa Western yang tersedia di sana, seperti Truffle Mac & Cheese, Penne Arrabiatta atau Braised Pork Belly.

Berkunjung ke Bottega Ristorante artinya Anda akan dapat menikmati beragam comford food di tempat yang sempurna untuk bersantai sejenak.

 

Strawberry Café

Tempat yang begitu meriah dan berwarna-warni ini menyerupai kebun stroberi indoor, lengkap dengan daun-daun yang merambat serta buah stroberi di mana-mana.

Berkunjung ke Strawberry Café merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga, teman-teman maupun pasangan.

Café ini memang dirancang dengan tema stroberi, namun bukan itu saja yang membuatnya unik dan istimewa.  Di sini, Anda akan menemukan banyak game seru untuk dimainkan. Ada yang khusus untuk anak-anak, ada game mengasah strategi untuk dimainkan bersama teman-teman, sampai permainan yang cocok dimainkan berdua bersama pasangan. Seru bukan?

Strawberry Café juga menyediakan WiFi dengan koneksi yang cukup mumpuni sehingga Anda bisa langsung meng-update Instagram, InstaStory, Path atau Snapchat.

Menu yang disediakan cukup beragam, seperti Chicken Cordon Bleu with Fries dan Ayam Goreng Rempah Bandung. Ada pula es krim dengan beberapa pilihan. Oh, dan Anda perlu mencoba salah satu minuman khas mereka, yaitu Strawberry Volcano!

Talaga Sampireun

Anda memerlukan suasana yang sepi dan sunyi? Kenapa tidak berkunjung ke Talaga Sampireun? Sebuah rumah makan khas Sunda yang mengusung konsep tempat beristirahat di tepi danau.

Dengan adanya 3 cabang di Jakarta, Anda bebas memilih cabang mana yang paling mudah untuk didatangi. Yang pasti, tiga-tiganya bisa menjadi tempat Anda melepaskan stres.

Semua menu ikan/udang yang disajikan di Telaga Sampireun berasal dari kolam-kolam pembiakan mereka sendiri. Jadi, tak perlu diragukan lagi soal kesegarannya!

Kalau Anda penggemar masakan Sunda, maka cobalah menu mereka yang paling terkenal, yaitu Gurame Terbang. Ingin mencoba sesuatu yang sedikit berbeda? Pesanlah Dori Bumbu Lychee.

Sebagai pelepas dahaga sepertinya Es Jeruk Kelapa merupakan pilihan minuman yang paling pas!

Odysseia

Tempat nongkrong lain di Jakarta yang menawarkan suasana serba hijau dan asri adalah Odysseia. Di sini Anda dapat menjauhkan diri sejenak dari kebisingan kota besar untuk bersantai selama beberapa jam.

Menu mereka cukup beragam, dari Italian, Western dan Asian yang semuanya membangkitkan selera. Odysseia Pizza Pies adalah salah satu menu yang wajib Anda coba selain Cheese Burger Pizza-nya yang lezat.

Sementara untuk minumannya, ada berbagai pilihan cocktail dan mocktail andalan Odysseia. Namun bila Anda sedang tak berminat dengan minuman beralkohol, maka cobalah Crazy Milkshakes.

Satu hal yang pasti, di Odysseia Anda akan menemukan sebuah sudut nyaman yang dipenuhi tumbuhan hijau di mana Anda bisa bersantai sejenak sambil melepaskan stres.