JakartaVenue Week-Enders

09-06-2017 05:06:07 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Hari ini Ramadan memasuki hari ke-14, yang artinya dua minggu sudah umat Islam menjakankan ibadah puasa. Semoga JV Readers masih terus semangat untuk beribadah di bulan istimewa ini. Seperti biasa setiap hari Jumat, JakartaVenue akan sajikan informasi khas pengisi akhir pekan yang dapat dijadikan referensi menikmati waktu libur bersama keluarga ataupun rekan-rekan.

What to Do

Jakarta Fair Kemayoran 2017

Kamis 8 Juni 2017, pameran dan terbesar se-Asia Tenggara telah dibuka.  Event yang digelar untuk menyambut Hari Jadi Kota Jakarta ini berlangsung selama 39 hari hingga tanggal 16 Juli mendatang. Berbagai hiburan seru disiapkan oleh penyelenggara khususnya dalam momentum 50 tahun Jakarta Fair Kemayoran ini, seperti konser musik spektakuler yang menampilkan band dan musisi papan atas tanah air. Juga ada kontes ratu kecantikan Miss Jakarta Fair, kontes cosplay, karnaval budaya, dan lain-lain.

Adapun arena permainan dintaranya terdapat wahana trampolin, wahana bloody house, rumah hantu, cinema 9 dimensi, barongsai night, taman pelangi, pasar malam festival dan berbagai wahana permainan lainnya.

Jakarta Fair Kemayoran dibuka mulai pukul 15.30 WIB dengan tiket masuk Rp 25 ribu pada hari biasa (Selasa-Kamis), dan dibuka mulai 10.00 WIB dengan tiket masuk Rp 35 ribu pada akhir pekan maupun hari libur nasional. Setiap hari Senin ada diskon tiket masuk hanya Rp 20 ribu rupiah saja.

Teknopolis 2017

Pameran teknologi Teknopolis 2017 digelar di JCC, Senayan mulai 9 – 11 Juni 2017. Event ini merupakan pameran produk-produk teknologi dan elektronik dari deretan merek-merek ternama. Selain memamerkan teknologi terbaru dan tercangih, pameran ini juga memberikan banyak program dan promo menarik untuk pengunjung.

Hijab Fashion Market 2017

Buat para hijabers, event Hijab Fashion Market ini bisa jadi memberikan kalian banyak keuntungan tersendiri. Pasalnya, dalam acara ini berisikan suguhan yang menarik seperti Fashion &  Beauty Bazaar, Fashion Show, Talkshow dan juga kompetisi. Hijab Fashion Market 2017 diselenggarakan mulai 9 – 22 Juni 2017 di FX Sudirman, F3 Atrium, Jakarta.

Helatari 2017

Pecinta tar bisa mengunjungi acara ini. Helatari adalah  acara tahunan  yang dikelola Komunitas Salihara. Merupakan paggung bagi karya-karya koreografi pilihan Dewan Kurator Komunitas Salihara Festival. Event ini berlangsung pada tanggal 8 – 18 Juni 2017 di Komunitas Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Where to Go

Taman Cattleya

Menunggu waktu berbuka biasa atau biasa disebut (ngabuburit) diisi dengan kegiatan yang mengasyikan. Misal membaca buku, berman game, menonton film, bahkan juga ada yang jalan-jalan. Nah JakartaVenue akan kasih referensi tempat untuk ngabuburit di Jakarta.

Ada yang mengenal Taman Cattleya? Saya saja sebagai warga Jakarta yang setiap hari melewati jalur Gatot Subroto-S.Parman, harus muter-muter mencari taman ini. Tahun lalu, bahkan sempat nyasar di belakang Mal Taman Anggrek yang mengarah ke Joglo dan juga Kemanggisan. Beruntung, ada tukang ojek yang memberi tahu lokasinya yang ternyata di depan samping lampu merah Tomang.

Di Taman Cattleya ini juga ada danau, trek joging, deretan bunga, buah, dan sebagainya. Menurut saya, ini -mungkin- taman terluas yang ada di Jakarta. Nyaris butuh satu jam untuk mengelilingi kompleks yang sekila mengingatkan saya pada film kartun Candy-candy.

Taman Langsat Barito, Jakarta Selatan

Tidak banyak warga Jakarta yang tahu jika di daerah Jakarta Selatan ternyata ada satu kawasan ruang terbuka hijau yang cukup menjanjikan kesegaran. Setidaknya nyaman untuk dikunjungi setiap akhir pekan. Taman Langsat, sesuai namanya berlokasi di Jalan Langsat ini sangat cocok sebagai tempat olahraga, karena tersedia jogging track sepanjang 750 meter dengan lebar 2 meter, serta menjadi tempat piknik seru di akhir pekan atau hari libur bersama keluarga.

Untuk mencapai ke taman ini, cukup berpatokan pada pasar burung Barito. Juga tidak jauh dari Mayestik dan Blok M. Dengan luas 3,6 hektar, taman Langsat sangat menyegarkan dikunjungi di pagi hari. Masih bisa terdengar suara burung dan kupu-kupu yang biasanya banyak di taman ini.

Odysseia

Tempat nongkrong lain di Jakarta yang menawarkan suasana serba hijau dan asri adalah Odysseia. Di sini Anda dapat menjauhkan diri sejenak dari kebisingan kota besar untuk bersantai selama beberapa jam.

Menu mereka cukup beragam, dari Italian, Western dan Asian yang semuanya membangkitkan selera. Odysseia Pizza Pies adalah salah satu menu yang wajib Anda coba selain Cheese Burger Pizza-nya yang lezat.

Sementara untuk minumannya, ada berbagai pilihan cocktail dan mocktail andalan Odysseia. Namun bila Anda sedang tak berminat dengan minuman beralkohol, maka cobalah Crazy Milkshakes.

Satu hal yang pasti, di Odysseia Anda akan menemukan sebuah sudut nyaman yang dipenuhi tumbuhan hijau di mana Anda bisa bersantai sejenak sambil melepaskan stres.

Movie to Watch

PIRATES OF THE CARIBBEAN: SALAZAR'S REVENGE

Petualangan menyenangkan kini tak lagi berpihak pada Kapten Jack Sparrow (Johnny Depp). Pada seri ke 5 Pirates of the Caribbean ini Jack harus melawan musuh bebuyutannya Kapten Salazar (Javier Bardem) untuk menyelamatkan hidupnya. Setelah melarikan diri dari Devil’s Triangle, Kapten Salazar bersumpah untuk membunuh semua bajak laut yang ada di lautan? termasuk Jack. Harapan satu-satunya Jack kini bergantung pada usahanya untuk menemukan Trident of Poseidon, sebuah pusaka legendaris yang dapat mengontrol lautan.